Beranda Lombok Timur Kalah Pilkada, Gantian Nyaleg

Kalah Pilkada, Gantian Nyaleg

BERBAGI

LOTIM – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Juni lalu, para Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lombok Timur (Lotim) yang kalah bertarung, tetap melanjutkan karir politiknya. Pilihannya kali ini, berkompetisi dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg). Ada yang melaju ke DPRD provinsi maupun DPR RI.
Mereka yang maju menjadi Caleg Provinsi NTB, seperti H Haerul Warisin dan H Machsun Ridwainy melalui Partai Gerindra, dan HM Syamsul Luthfi ke DPR RI. Tak terkecuali Cawabup Lotim H Najamudin Moesthofa juga maju ke DPRD Provinsi NTB melalui Partai Amanat Nasional (PAN). “Pileg ini, saya ikut berkompetisi ke DPRD Provinsi NTB Dapil 3,” kata H Najamudin Moesthofa, kemarin.
Ia mengatakan, maju menjadi Caleg tidak menjadikan PKB sebagai kendaraannya. Melainkan, menggunakan PAN. Alasannya, ingin mencari hal baru melalui PAN. “Jika sebelumnya saya maju menjadi Cawabup dan pernah menjadi anggota DPRD provinsi dari PKB. Sekarang saya coba yang baru, melalui PAN,” tegasnya.
Spekulasi melalui PAN sebagai Caleg, bukan tak beralasan. Ia pun membantah maju melalui PAN, karena kecewa terhadap hasil Pilkada, atau pun tidak ada jatah nomor. Bahkan sebut Najam, pihaknya pernah ditawarkan DPP PKB maju menjadi Caleg DPR RI. Akan tetapi, ia tetap teguh lebih memilih PAN.
“Saya hanya ingin mencari hal baru saja. Melanjutkan jargon baru,” katannya seraya mengatakan soal apakah nanti dimasukkan dalam pengurus DPC PAN Lotim, ia belum tahu. “Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya,” imbuhnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here