Beranda Headline Selamat Bertugas Lalu Wirajaya

Selamat Bertugas Lalu Wirajaya

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA AMANAH LEBIH BERAT: Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya ditemani isterinya, Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaedah, Wakil Ketua DPRD NTB, Mahalli Fikri dan Ketua PA NTB, Amiryat foto bersama, kemarin.

Siap Berbuat Maksimal Demi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM – Lalu Wirajaya kini resmi menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Partai Gerindra. Ini dikuatkan dengan lahirnya keputusan Mendagri nomor 161.52-1822/ 2018 tentang pengangkatan wakil ketua DPRD NTB yang meresmikan pengangakatan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB sisa masa jabatan tahun 2014-2019. Ini langsung disampaikan Sekwan DPRD NTB, Mahdi dalam Rapat Paripurna Istimewa, kemarin.
Wirajaya menilai posisi sebagai wakil pimpinan DPRD NTB merupakan amanah rakyat dan partai yang harus dijalani dengan sebaik baiknya. Seperti tugas pada umumnya dewan bertugas pada tiga pokok dan fungsi dewan yaitu pengawasan, penganggaran dan pembuatan UU. Tiga tupoksi itu tentu menjadi tugas penting seorang wakil rakyat dalam menyalurkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.
“Tentu kita akan maksimalkan tiga tugas pokok tersebut. Apalagi posisi wakil pimpinan menjadi amanah yang lebih bagi diri pribadi saya,” ujar Wakil Wirajaya usai dilantik.
Wirajaya menjelaskan, sebagai pimpinan bertanggungjawab dalam menjaga anggota agar tidak terjerat dengan kasus hukum. Hal yang penting harus dilakukan, kata dia yaitu menjaga komunikasi dan terus melakukan koordinasi. Sebab, kinerja dewan bersifat kolektif kolegial. Wirajaya belum memastikan wakil ketua di bidang ekonomi dan keuangan seperti yang dijabat Mori Hanafi sebelumnya. Dalam waktu dekat, kata dia akan ada rapat pimpinan yang membahas pembagian tugas dan menjadi koordinator di komisi apa saja.
“Tapi yang jelas kerja dewan itu kolektif kolegial,” jelas pria Dapil VII Loteng itu.
“Insya Allah, kita siap berbuat lebih bagi kesejahteraan rakyat,” janjinya.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaedah menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada Wirajaya yang baru diambil sumpahnya sebagai wakil ketua. Isvie yang juga mewakili seluruh anggota DPRD NTB juga meminta agar Wirajaya bisa berbuat lebih maksimal serta mampu beradaptasi dengan anggota lainnya.
“Kepada saudara Lalu Wirajaya sebagai pimpinan yang baru, atas nama pimpinan dan seluruh anggota mengucapkan selamat bekerja dan segera menyesuaikan diri dalam melaskanan tugas,” kata Isvie.(cr-jho/r1/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here