Beranda Lombok Timur Kasus Etik, Urusan Pribadi Kadiv HPP

Kasus Etik, Urusan Pribadi Kadiv HPP

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Moh Saleh

LOTIM – Kasus dugaan pelanggaran etik dilakukan inisial THR, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasann (Kadiv HPP) Komisi Pemilihan Umum(KPU) Lombok Timur (Lotim), terus berlanjut. Kali ini, Ketua KPU Lotim Moh Saleh buka suara atas kasus tersebut. Saleh menegaskan, kasus yang menjerat anggotanya itu menjadi urusan THR. Tidak ada pembelaan KPU secara kelembagaan. “Kasus itu menjadi urusan pribadi yang bersangkutan. Tidak ada urusannya dengan kami,” kata Saleh via ponselnya, kemarin.
Tindakan anggota ini lanjut Saleh, berkaitan dengan etik, sehingga itu menjadi soal pribadi. Ia pun berpikir tindakan anggotanya itu tak mampu dijangkaunya sampai mengeluarkan ucapan tersebut. “Terhadap masalah ini, di luar kemampuan kami untuk berpikir kok bisa,” tegasnya.
KPU, lanjutnya, sebagai lembaga yang sedang berproses untuk merekapitulasi suara untuk sampai pada apakah menang atau kalah. Artinya, sampai saat ini belum bisa diketahui pihak yang menang versi hitung cepat, apakah menang atau kalah versi real count.
“Bagaimana menyatakan menang atau kalah, karena kami belum tahu juga,” tegas Saleh.
Kendati terdapat anggotanya yang tersangkut pelanggaran etik, Saleh memastikan hal itu tidak mengganggu proses yang sedang berjalan saat ini. “Intinya kami tetap solid, karena kalau etik itu soal pribadi,” pungkas Saleh. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here