Beranda Headline Mahalli Fikri Diminta Klarifikasi

Mahalli Fikri Diminta Klarifikasi

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA KETERANGAN PERS: Tim Paslon Suhaili-Amin saat memberikan keterangan pers, tadi malam.

PRAYA — Statmen Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri memancing reaksi warga Loteng. Pemicunya, soal penyampaian ke media. Adapun statemennya yang mengundang reaksi yakni, “untuk menjaga surat suara agar jangan sampai dimainkan oleh tuselak- tuselak (hantu, Red) Politik dan kader harus siaga terutama di Lombok Tengah”.
Dimana, statemen yang muncul di media massa itu telah menyakiti hati ratusan warga Gumi Tastura. Sebab, kata tuselak (hantu,Red) bagi orang Loteng merupakan hal yang sangat tidak baik. Untuk itu, statemen tersebut akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
“Sebagai seorang politisi semestinya lebih sopan. Termasuk dalam mengeluarkan kata- kata dan perkataan tersebut sangat kotor dalam bahasa sasak. Dan itu seolah- olah kita dicurigai untuk melakukan kecurangan padahal kita tidak pernah. Untuk itu, kami akan melaporkan atas nama masyarakat Loteng,” tegas Jubir Timses Suhaili- Amin, Hasan Masat, tadi malam.
Ia menegaskan, apa yang disampaikan oleh Mahali Fikri harus segera diklarifikasi agar jangan sampai membias di tengah masyarakat. Karena memang kalau menjadi seorang politisi yang bagus maka tidak perlu menyebut salah satu daerah.
Untuk itu, pihaknya mendesak agar aparat kepolisian segera menangkap Mahaili Fikri agar jangan sampai statmenya di salah satu media massa tersebut membuat masyarakat Lombok Tengah menjadi murka dan melakukan hal- hal yang tidak diinginkan terjadi. “Kami sangat merasa tersinggung,” jelasnya.

Sementara itu, pemuda Loteng L Hizzi menambahkan bahwa apa yang disampaikan dari bahasa sasak sangat tidak layak disampaikan oleh seorang politisi. Karena hal itu sama saja telah mengatakan secara tidak langsung bahwa politisi Loteng sebagai hantu.
“Apa yang disampaikan sangat tidak patut untuk disampaikan,” kata Hizzi.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here