Beranda Pendidikan Nurul Wahyi Buat Terobosan

Nurul Wahyi Buat Terobosan

BERBAGI
ILUSTRASI

LOTENG—Menghadapi penerimaan peserta didik baru (PPDB), Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Wahyi NW Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur akan melakukan berbagai terobosan.
Hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan. Terutama pada sumber murid. Terobosan yang dilakukan, seperti memberdayakan kemampuan berbahasa Inggris sebagai persyaratan wajib. Sedangkan untuk yang belum bisa, pihak Ponpes akan memberikan karantina selama tiga bulan. “Untuk bahasa Arab sudah diterapkan. Karena Ponpes harus mampu menguasai bahasa Arab,” ujar Pengurus Ponpes, H Zainur.
Selain itu, penerapan bahasa Inggris sebagai syarat masuk bertujuan untuk mempersiapkan siswa. Pasalnya kebutuhan akan bahasa Inggris di tengah persaingan zaman, sangat bermanfaat. Sehingga hal ini sebagai salah satu langkah untuk membiasakan peserta didik dalam berbahasa Inggris. “Apalagi perkembangan dan pembangunan pariwisata yang sedang menggeliat,” tuturnya.
Untuk saat ini, ponpes sudah mengelola beberapa lembaga pendidikan. Diantaranya TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Selain sudah memiliki lembaga pendidikan yang lengkap, berbagai terobosan juga dilakukan. Dengan tujuan mengghadapi persaingan yang ketat.
Zainur menambahkan, ponpes ini merupakan yang termuda di Praya Timur. Namun, dengan segala upaya yang dilakukan sudah bisa membuka tiga lembaga pendidikan, mulai dari TK hingga aliyah. “Meski persaingan ketat, namun kami mampu mengumpulkan hingga lebih dari 500 siswa,” pungkasnya. (bam/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here