Beranda Mataram Mohan Ingatkan Pejabat Lebih Hati-hati

Mohan Ingatkan Pejabat Lebih Hati-hati

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PELANTIKAN: Pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon lingkup Kota Mataram, Jumat (8/6).

Lantik 80 Pejabat Eselon II, III, IV

MATARAM– Di hari terakhir sebelum memasuki waktu cuti bersama menyambut hari raya Idul Fitri, sebanyak 80 pejabat dilantik. Yakni pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Kota Mataram, yang dilantik di aula lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram, Jumat (8/6) lalu. Pelantikan dipimpin oleh Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dan Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, serta disaksikan oleh segenap jajaran pimpinan OPD, camat, dan lurah lingkup Kota Mataram.

Meski terkesan mendadak, Plt Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyatakan, pelantikan ini telah melalui proses yang panjang serta izin dari pusat. Mengingat statusnya yang merupakan pelaksana tugas wali kota.
Kepada seluruh pejabat yang dilantik, khususnya bagi pejabat eselon III dan IV, Mohan berpesan agar sebagai lapis kedua dalam organisasi dapat memberi support yang baik di masing-masing lembaga tempatnya bekerja. Serta berharap agar suasana harmonis tetap dapat terpelihara.
Karena sebagai pejabat, tidak hanya harus baik dalam potensi teknis, manajerial, sosial, dan kultural. Namun juga harus diimbangi dengan moral dan kemampuan memberi teladan yang baik kepada staf. Serta memberikan nilai-nilai positif terhadap jabatan yang diemban. “Ada blindspot yang mengharuskan kita butuh orang lain untuk melihat, seperti saya juga tidak bisa melihat sendiri hidung saya. Karena itu harus bisa menerima untuk saling mengingatkan,” pesannya.
Terkait adanya kasus yang menjerat salah satu pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, Mohan juga mengingatkan agar semua pihak untuk menjadikannya sebagai sebuah pelajaran berharga. Serta meminta semua pejabat di lingkup Kota Mataram agar berhati-hati dan benar-benar mentaati peraturan yang berlaku. Apalagi setiap ASN Kota Mataram telah menandatangani Pakta Integritas yang mewajibkan seluruh ASN untuk menjaga integritasnya sebagai abdi negara. “Cukup sudah jalan peristiwa di birokrasi Pemkot Mataram, agar bisa menjadi pelajaran bagi semua. Memang tindak pidana kejahatan terkait jabatan luar biasa sanksinya. Bahkan sampai yang terberat pemberhentian secara tidak hormat,” tegasnya.
Pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemerintah Kota Mataram kali ini sebagian merupakan pengukuhan kembali pejabat lama di jabatan yang sama, khususnya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mataram karena ada perubahan organisasi. Sedangkan sebagian lagi sampai dengan jumlah seluruhnya 79 orang merupakan promosi, sesuai dengan Keputusan Wali Kota Mataram Nomor 821/1138/BKPSDM/VI/2018 Tentang Mutasi Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Mataram.

Sementara satu orang lagi atas nama drg. Hj. Illyn Yuliani yang menjabat sebagai Dokter Gigi Ahli Madya pada Puskesmas Babakan dilantik untuk mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ampenan. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here