Beranda Headline Alfamart Bagikan Ratusan Paket Perlengkapan Sekolah

Alfamart Bagikan Ratusan Paket Perlengkapan Sekolah

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SEMANGAT: Plt Bupati Loteng, Lalu Fathul Bahri dan M Zumroni (perwakilan Alfamart) berfoto bersama usai pembagian paket perlengkapan sekolah di MI Nurul Iman Lombok Tengah, 9 Juni 2018.

PRAYA – Bulan Ramadan menjadi bulan berbagi yang penuh berkah. Hal ini dimanfaatkan oleh Alfamart untuk tak hanya berbagi paket buka puasa dan santunan bagi anak-anak yatim puatu dhuafa, tetapi juga berbagi paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak usia sekolah dasar menjelang pergantian tahun ajaran baru.
Bulan ini ada ratusan paket perlengkapan sekolah yang dibagikan ke beberapa titik di wilayah Lombok, salah satu diantaranya untuk 200 siswa MI Nurul Iman Lombok Tengah, Sabtu (9/6/18).
Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti mengatakan, pembagian paket perlengkapan sekolah ini dilakukan di bulan puasa karena bertepatan dengan pergantian tahun ajaran baru. “Kami berharap adik-adik yang menerima seragam sekolah, alat tulis dan tas sekolah baru akan lebih semangat dalam menuntut ilmu dan lebih giat belajar serta berprestasi,” harapnya.
Paket perlengkapan sekolah ini berasal dari dana donasi konsumen di toko (kembalian belanja di kasir) yang dikelola oleh Yayasan Berani Bhakti Bangsa. Secara nasional diwujudkan dalam bentuk 10.000 paket untuk para pelajar dari kalangan keluarga prasejahtera.
Kepala Sekolah MI Nurul Iman, Baiq Suriani mengaku senang anak-anak binaannya mendapat bantuan dari pihak swasta. “Semoga bantuannya bermanfaat bagi anak-anak kami,” harapnya.
Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga Plt Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri, dalam acara tersebut mengapresiasi kepedulian Alfamart. “Kami berharap bantuan ini mampu menunjang kegiatan belajar mengajar di MI Nurul Iman. Langkah ini juga bagus jika diikuti oleh perusahaan swasta yang lain,” yakinnya.
Beberapa hari sebelumnya, Alfamart juga menyalurkan 200 paket perlengkapan sekolah untuk murid-murid prasejahtera di SDN 1 Kuripan Lombok Barat.

Kepala Sekolah SDN 1 Kuripan, Mastur tidak menduga anak didiknya akan mendapat bantuan dari pihak swasta. “Kami ingin anak-anak terus bersemangat dalam belajar, kalau dapat seragam baru, alat tulus dan tas sekolah baru seperti ini mudah-mudahan bisa memacu semangat belajar mereka,” katanya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here