Beranda Lombok Utara Ramadan, Bupati Ajak Jamaah Perbanyak Amalan

Ramadan, Bupati Ajak Jamaah Perbanyak Amalan

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar mandalika SAMPAIKAN: Bupati Lombok Utara saat menyampaikan uraian singkat kaitan dengan hikmah Ramadan dan menguraikan capaian pembangunan Lombok Utara saat ini.

KLU—Rombongan tim I Safari Ramadan Kabupaten yang dipimpin Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar SH MH bersafari ke masjid Al Istiqomah Dusun Papak, Desa Persiapan Segara Katon Gangga belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Utara menyampaikan sejumlah pesan rohani kepada jamaah yang hadir.

Bupati bersama rombongan, diantaranya Kepala Bappeda Heryanto SP, Kepala ATR/BPN Keman SH, Kasat Pol PP dan Damkar H Ahmad Dharma SH, Kabag Kesra Zainudin SPd, Camat Gangga Ahmad Suhadi SSos, Direktur PDAM Raden Waliadin SE, Ketua Baznas Drs H Sayuti MS, tampak hadir bersama jamaah masjid.

Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutan sekaligus menguraikan hikmah Nuzulul Qur’an menyampaikan, bulan suci Ramadan adalah bulan dimana Allah SWT memberikan keistimewaan berlipat-lipat ganda dengan adanya malam Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan, kendati tak semua yang berpuasa dapat mengalaminya. “Kita menjalankan ibadah puasa ini tentu dengan harapan mendapat ridho Allah SWT. Mari kita berpikir dan bersungguh-sungguh, juga dalam menjalankannya. Karena tak ada jaminan kita bisa bertemu dengan bulan Ramadan yang akan datang,” ajak bupati pada jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, bupati menjelaskan beberapa capaian program yang sudah sukses terlaksana. Disinggung pula terkait BPJS. Dalam melayani pasien, petugas medis agar tidak menanyakan BPJS di Lombok Utara. Lantaran Pemda Lombok Utara telah menjamin universal segenap masyarakat yang ada di KLU.

“Bila masyarakat KLU ada kesulitan di RSUD, silakan laporkan ke kami,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ambulans desa juga sudah sebagian besar desa telah memperolehnya. Kedepan rencananya, semua desa bisa memiliki ambulans desa hingga tahun 2018. “Pada aspek pendidikan, kita melakukan beberapa inovasi seperti Saber DO. Tidak boleh ada anak KLU yang tidak bersekolah. Anak-anak yang mau kursus Bahasa Inggris juga silakan datang ke Dikpora,” tandas bupati mengakhiri sambutannya. Pemda KLU bekerja sama pula dengan LPDP untuk program beasiswa S2 dan S3, bagi yang melanjutkan studi.

Sementara, Camat Gangga Ahmad Suardi menyampaikan apresiasi dan berterimakasih dengan kehadiran tim I Safari Ramadan ke Dusun Papak Desa persiapan Segara Katon, yang merupakan desa pemekaran. Lebih lanjut Camat menambahkan, jalan di Dusun Sembaro yang telah dibuka tahun 2018 membutuhkan penyelesaian sehingga bisa dilalui masyarakat.(cr-dhe/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here