Beranda Headline HUT TNI Akan Dipusatkan di KEK

HUT TNI Akan Dipusatkan di KEK

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA CEK LOKASI: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Gubernur NTB, M Zainul Majdi, Direktur Utama (Dirut) PT ITDC Abdulbar M Mansoer, saat melihat KEK Mandalika, Kamis (31/5).

Helat Lomba Lari Maraton

PRAYA — Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika kini jadi mengnet bagi banyak pihak. Demikian juga bagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Saat mengunjungi KEK Mandalika bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis lalu, Panglima pun menyampaikan jika perayaan HUT TNI bakal dipusatkan di KEK Mandalika.
Kata panglima, dalam perayaan HUT TNI nant, akan diadakan lomba lari maraton yang akan dilaksanakan 23 September 2018.
“Kenapa kami memilih KEK Mandalika sebagai lokasi lomba. Karena memang ini merupakan salah satu obyek wisata yang harus diketahui oleh seluruh dunia internasional,” terang Kepala Dinas Jasmani TNI AD Brigjen Mochammad Hasan di lokasi KEK.

Katanya, dalam even mendatang pihaknya dipercaya sebagai penanggung jawab kegiatan maraton. Dia mengaku, untuk memeriahkan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang, pihaknya akan gelar perlombaan maraton berskala internasional di KEK Mandalika.
Dimana dalam lomba itu, nantinya peserta bukan hanya dari angkatan bersenjata dari berbagai negara. Tapi atlet internasional yang sudah banyak menoreh prestasi juga akan hadir di sini guna mengikuti kegiatan. Apalagi, hadiah dalam lomba kali ini sangat besar yang tentu akan sangat menggugah para peserta. Untuk lomba yang dilaksanakan itu terbagi dalam emat kategori di antaranya, ada yang jarak 5 Km, jarak 10 Km, jarak 21 Km dan jarak 42 Km.
Dia menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini nantiya akan sangat berdampak positif bagi pemerintah daerah, karena dengan puluhan ribuan peserta yang hadir tentu akan menunjang faktor ekonomi dari masyarakat. Baik dari hotel maupun restoran makanan lainnya.
“Oleh kerenanya saya mengharapkan kerja sama dari semua eleman,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia PT. ITDC Abdulbar M Mansoer menyampaikan, kedadatangan Panglima TNI dan Kapolri sebenarnya bukan hanya meninjau lokasi atau progres pembangunan di KEK Mandalika. Tapi untuk melihat lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat lomba maraton sekala internasional.
“Kerena KEK ini merupakan proyek strategis nasional yang menjadi perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi),” katanya.
Dengan kujungan Panglima serta Kapolri tersebut, pihaknya juga sudah menyampaikan segala permasalahan yang kerap terjadi di lapangan. Sehingga ke depnya, pihaknya bersama TNI maupun Polri sudah sepakat untuk bersama-sama menjaga aset-aset milik pemerintah ini. Sebab, semua persoalan tentang lahan ini pada dasarnya sudah tuntas. Oleh sebab itu, pihaknya tidak ingin melihat ada lahan yang diklaim yang kemudian menghambat pembangunan yang dilakukan oleh investor di kawasan ini.
“Kalau untuk pembangunan banyak Investor sudah mulai bangun,” tegasnya.
Sementara untuk lokasi pelaksanaan lomba lari maraton yang akan dipusatkan di KEK, pihaknya dari ITDC sudah siapkan lokasi. Pihaknya sangat apresiasi karena lokasi kawasan terpilih untuk pelaksaan lomba itu. Sebab, dampaknya sangat besar.
“Apalagi peserta yang akan hadir dalam lomba maraton itu sekitar 10 ribu dari berbagai negara,” bebernya.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here