Beranda Praya Metro Tiga Desa Kecipratan Program Kemenpora

Tiga Desa Kecipratan Program Kemenpora

BERBAGI
ILUSTRASI

PRATIM—Tiga desa di Lombok Tengah mendapat bantuan dana untuk pembangunan lapangan futsal dan rehab lapangan umum dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui program pemenuhan sarana olahraga kepemudaan. Ketiga desa tersebut yakni Desa Sukaraja, Batu Jangkih dan Pringgarata.
Kades Sukaraja, Purnama mengatakan, dana bantuan pembangunan lapangan futsal ini sebanyak Rp 170 juta dengan dua kali pencairan. Pencairan pertama akhir 2017 lalu sebanyak 70 persen dan sisanya untuk finishing. Ia pun optimistis pembangunan lapangan futsal di Dusun Montong Sager itu bisa tuntas akhir Mei ini.
“Beberapa hari lalu kami dari tiga desa ini sudah menandatangani MoU ke Kantor Kemenpora di Jakarta untuk pencairan sisa dana yang 30 persen itu. Jadi tingga tunggu saja,” tutur pria berkacamata ini.
Terkait lokasi pembangunan lapangan futsal, dibangun di lahan milik salah satu warga. Namun Pemdes menerapkan sistem hak guna pakai. Sebab yang terpenting kata dia, apa yang menjadi kebutuhan pemuda di bidang olahraga bisa terealisasi. Untuk itu juga, setelah jadi nanti Pemdes akan menyerahkan pemeliharaan dan pengelolaan lapangan ini kepada para pemuda desa melalui Karang Taruna.
Hal senada diungkapkan Kasi Pemerintahan Desa Pringgarata, Bambang Heri kepada Radar Mandalika, kemarin. Dijelaskan, untuk Desa Pringgarata, pembangunan lapangan futsal berlokasi di Dusun Pringgarata. Dan saat ini masuk tahap finishing.
“Kalau sudah jadi kita langsung fungsikan untuk umum, khususnya pemuda desa,” ujarnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here