Beranda Headline Rakerda Perdana PPNI Loteng Sukses

Rakerda Perdana PPNI Loteng Sukses

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA RAKERDA: Pengurus DPD PPNI Loteng pose bersama usai menggelar Rakerda perdananya di d’Max Hotel, Sabtu (12/5) lalu.

PRAYA—Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Lombok Tengah periode 2017-2022 menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdananya di d’Max Hotel, Sabtu (12/5) lalu. Dalam Rakerda yang diikuti 125 anggota dari 28 komisariat ini dibuka Asisten I Loteng, HL Muhammad Amin.
Ketua DPD PPNI Loteng, HL Najmul Erpan usai Rakerda mengatakan, Rakerda perdana ini merupakan amanat dari AD/ART organisasi yang mana dilakukan minimal satu kali selama kepengurusan. Sebab dalam agenda penting ini pihaknya membahas sejumlah program kerja (Proker) yang berkaitan dengan isu-isu terkini perihal keperawatan dan organisasi secara khusus. Dengan harapan perjalanan organisasi menjadi lebih baik ke depan. Tidak hanya itu lanjutnya, agenda ini pula sebagai salah satu cara PPNI memantapkan soliditas dan komitmen dalam memajukan oraganisasi yang dampak positifnya bisa dirasakan oleh seluruh anggota. Sehingga dalam menjalankan tugas di tempat kerja, anggota mesti terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.
Sementara dari hasil dari Rakerda nantinya akan difinalisasi oleh tim perumus. Setelah itu baru kemudian disahkan dan disosialisasikan kepada seluruh anggota melalui masing-masing komisariat.
“Jadi ini upaya kita untuk evakuasi organisasi dan mantapkan soliditas yang pada akhirnya kita tuangkan dalam Proker,” ujarnya.
Sementara Ketua DPW PPNI NTB, H Muhir menyatakan, selaku organisasi profesi, PPNI harus kompak melaksanakan program kerja sesuai dengan aturan dalam PPNI. Selain itu, ia pun mengajak semua pengurus PPNI Loteng untuk menyatukan langkah dan ikhtiar menuju kesejahteraan anggota. Untuk itu ia berharap, ke depan Pemkab lebih peduli kepada perawat terutama terkait kesejahteraan anggota PPNI, baik PNS maupun yang belum. Begitu pun sebaliknya, sebagai seseorang pelayan yang memiliki bagian penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat, perawat hendaknya memberikan pelayanan maksimal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.
“Jangan lupa, pelayanan kepada masyarakat itu jadi prioritas,” tegasnya.
Sementara Asisten I Setda Loteng, HL Muhammad Amin mengakui bahwa kinerja perawat selama ini sudah memberikan nilai tawar yang potensial bagi pemangku kebijakan. Diakuinya pula bahwa peran perawat sangat vital.
“Sekali lagi, saya sangat apresiasi PPNI yang sudah banyak membantu pemerintah, khususnya di bidang kesehatan,” tandasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here