Beranda Mataram Kelurahan Cilinaya Terpaksa Ngontrak

Kelurahan Cilinaya Terpaksa Ngontrak

BERBAGI

MATARAM—Mahalnya harga tanah di sekitaran Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, membuat kelurahan ini belum kunjung memiliki kantor sendiri. “Kantor Lurah Cilinaya memang masih ngontrak. Sekarang sedang cari lokasi, karena harga tanah terlalu tinggi di Cakranegara,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kota Mataram, I Made Putu Sudarsana, kemarin.
Namun untuk jangka panjang, Kelurahan Cilinaya harus punya kantor yang representative. Setidaknya, dibutuhkan lahan seluas 4 are untuk membangun kantor lurah. Di dalamnya perlu tersedia tempat parkir, dan aula untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat.
Sementara belum memiliki kantor sendiri, aktivitas pelayanan di Kelurahan Cilinaya tetap berjalan normal. “Untuk sementara berjalan, tapi ke depan dibutuhkan aula dan lahan yang lebih representative,” ungkapnya.
Namun untuk membangun kantor lurah, harus melihat kondisi keuangan daerah. “Kantor sangat dibutuhkan, tapi harus melihat kondisi keuangan dearah. Karena ada yang lebih prioritas untuk didahulukan,” sambungnya.
Jika Kelurahan Cilinaya masih ngontrak, Kelurahan Cakra Selatan Baru lebih beruntung. Tahun ini, Kelurahan Cakra Selatan Baru akan dibangunkan kantor baru. Telah disiapkan anggaran Rp 310 juta. “Tahun ini dibangunkan, dan harus segera dimanfaatkan,” imbuhnya.
Selama kantornya belum rampung, lanjut dia, Kelurahan Cakra Selatan Baru juga mengontrak bangunan milik masyarakat selama 10 bulan ke depan. Kelurahan lain yang mendapat dana pembangunan lanjutan tahun ini adalah Tanjung Karang Permai. “Tanjung Karang Permai sekarang tahap ketiga, dengan anggaran Rp 175 juta. Ini juga harus segera bisa dipakai,” katanya.
Sebaliknya, Kelurahan Mayura masih meminjam pakai gedung milik Pemprov. “Kelurahan Pagutan Timur juga ajukan rehab,” pungkasnya.(rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here