Beranda Headline Pembobol Toko dan Pelaku Curanmor Masuk Bui

Pembobol Toko dan Pelaku Curanmor Masuk Bui

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA AMANKAN: Lima pelaku pembobol toko grosiran dan satu pelaku curanmor yang diringkus Unit Reskrim Polsek Suralaga dan Jerowaru, kemarin.

LOTIM – Enam pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat), berhasil digulung polisi. Lima pelaku dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Gegurun Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur (Lotim), melakukan pembobolan toko warga. Sedangkan satu pelaku yang diamankan Polsek Jerowaru adalah pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Enam pelaku tersebut, ditangkap di tempat berbeda, dinihari kemarin.
Lima pelaku pembobol toko itu, inisial KZ 16 tahun, FH 18 tahun, MAM 13 tahun, dan MU 15 tahun. Kesemuanya berasal dari Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga. Kemudian MFM 18 tahun asal Dusun Dasan Borok, Desa Dasan Borok, Kecamatan Suralaga. Sedangkan satu pelaku curanmor yang diringkus Unit Reskrim Polsek Jerowaru, inisial SH 27 tahun asal Bawak Bagek Dusun Prewo, Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya Lombok Tengah.
Sebelumnya dinihari kemarin, pelaku tertangkap basah melakukan pencurian di toko grosiran milik korban. Setelah pelaku diamankan dan dikembangkan, rupanya pelaku berjumlah lima orang.
Para pelaku mengambil sejumlah isi toko grosiran berupa sirup, permen, roti, coklat, rokok marlboro, cemilan, dan tembakau kemasan, yang nilai semuanya sekitar Rp 500 ribu.
Sedangkan modus pelaku curanmor. Kamis (28/12) lalu lalu, pelaku sekitar pukul 14.30 Wita, berpura-pura meminta tolong pada korban, untuk diantar ke rumahnya di Praya. Sesampai di Dusun Sukaraja, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam (Sajam), sembari meminta korban turun dari kendaraannya.
Korban pun turun, dan sepeda motor korban jenis Honda Vario dengan nomor polisi (Nopol) DR 4039 LK berhasil dilarikan pelaku. Setelah sekian lama melakukan pengembangan, Senin (7/5) saat itu, pelaku diamankan warga karena kondisinya yang mabuk dan menunjukkan gelagat yang sangat mencurigakan. Karena diamankan warga, Polisi pun mencoba melakukan pengembangan. Rupanya, pelaku adalah orang yang selama ini dicari polisi. Barang bukti honda vario milik korban pun juga diamankan dari tangan pelaku.
Namun karena menggigit polisi dan mencoba melarikan diri, polisi pun melumpuhkan pelaku dengan menyarangkan dua peluru di betis kiri dan kanan. Dari sana, pelaku tak lagi bisa berkutik.
Tertangkapnya lima pelaku pembobol toko dan dan satu pelaku curanmor, dibenarkan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK. Para pelaku bersama barang bukti hasil kejahatannya, sudah diamankan polisi. “Mereka sudah kita amankan. Namun tetap kami imbau masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan. Sehingga tidak menjadi korban Curas, Curat dan Curanmor,” pesannya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here