Beranda Headline Rekrutmen GTT SMA Sarat Kecurangan

Rekrutmen GTT SMA Sarat Kecurangan

BERBAGI
ILUSTRASI

LOBAR—Proses rekrutmen guru tidak tetap (GTT) SMA/SMK Provinsi di Lombok Barat (Lobar) diduga diwarnai kecurangan. Pasalnya diduga terdapat data guru yang bukan mengajar di sekolah setempat justru masuk dalam pendataan.
Seperti yang diduga terjadi di sekolah yang berada dikawasan Kediri Lobar. Dimana menurut salah seorang mantan GTT, Zulkarnain mengungkapkan bahwa pendataan untuk GTT dilakukan di seluruh sekolah yang ada di Kediri.
Namun pada sebagian sekolah diduga data guru yang akan disk oleh Provinsi itu, justru ada dari luar sekolah itu.
“Ini kan akan merugikan rekan-rekan GTT yang sudah lama ngabdi,”protes waega Kediri ini, kemarin.
Tak hanya itu, persoalan lain yang ditemukan adanya duga pecatan guru GTT agar bisa memasukkan data oknum guru dalam pendataan.
“Dari informasi, persoalan ini tidak saja terjadi di salah satu sekolah di Kediri namun terjadi disekolah lain. Sebab banyak sekali guru lain yang mengeluhkan persoalan ini,” ujarnya.
Hal senadapun disampikan Kepala SMAN 1 Kediri, H Ismail. Ia mempertanyakan persoalan ini kepada Dinas terkait.
Sebab bukan hanya di sekolah lain, namun hal itu juga ia temukan di sekolahnya, dimana ada dua nama guru yang bukan dari SMAN 1 Kediri masuk data.
Padahal salah satunya sudah berhenti pada tahun 2006 lalu. Sedangkan satunya lagi guru yang berasal dari luar SMAN 1 Kediri.
“Kami sudah pertanyakan ini ke dinas, kenapa bisa begitu,” tanyanya.
Ismail mengaku mengaku, pihaknya tidak mengetahui kenapa data kedua guru itu masuk. Menggingat pengusulan untuk GTT Provinsi itu bukan berasal dari sekolah namun personal guru itu sendiri.
“Data ini diterbitkan oleh pihak Dinas, sehingga pihak sekolah tidak tahu,” pungkasnya. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here