Beranda Lombok Timur Aikmel Juara Umum STQ

Aikmel Juara Umum STQ

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TERIMA: PJS Bupati Lotim saat memberikan piala bergilir juara umum STQ dan diterima Camat Aikmel.

LOTIM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXV Lombok Timur (Lotim) sudah selesai. Kecamatan Aikmel sebagai tuan rumah, berhasil menyingkirkan kecamatan lainnya, setelah dinyatakan sebagai juara umum, Ahad (22/4) malam lalu.
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Lotim, H Sahabudin dalam laporannya menjelaskan, STQ ke XXV yang diikuti 257 orang mulai dari cabang tilawatil qur’an sampai tafsir ini, berjalan lancar. Kecamatan Selong tahun sebelumnya keluar sebagai juara umum, sekarang disalip Kecamatan Aikmel. Selong berada di urutan kedua, setelah itu disusul Masbagik.
“Yang menjadi juara satu, akan menjadi wakil Lombok Timur ke tingkat provinsi di Kota Mataram nanti,” terangnya.
Pada kesempatan itu, Penjabat Sementara (PJS) Bupati Lotim, H Ahsanul Khalik mengatakan, peserta yang mendapat juara jangan merasa bangga hati. Sebab, masih ada tingkatan yang harus dilalui yang penuh dengan persaingan ketat. Dari itu, ia meminta para wakil Lotim ini terus mengasah diri.
“Yang belum juara, sabar. Jangan patah hati. Jangan STQ ini dijadikan untuk mencari juara saja, tapi bagaimana lebih pada aplikasinya,” tegas Ahsanul Khalik.
STQ ini, menurut PJS yang juga Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi NTB ini, sebagai landasan semua lapisan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Apalagi, IPM Lotim pada urutan ke 8 dari 10 kabupaten/kota di NTB. Karena itu, diharapkan Alquran sebagai tempat belajar. Sebab Alquran sumber ilmu pengetahuan cukup banyak dan luas.
“Camat dan kepala desa, tolong lebih memajukan Lembaga Pendidikan Taman Qur’an (LPTQ), agar ke depan mendapatkan bibit yang berprestasi,” pesannya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here