Beranda Mataram Diusulkan Tuan Rumah Rakornas 2019

Diusulkan Tuan Rumah Rakornas 2019

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PEMBUKAAN: Pjs Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Komisariat Wilayah IV (Komwil IV) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-14, di Kota Batu Jawa Timur.

MATARAM—Rapat Koordinasi (Rakor) Komisariat Wilayah IV (Komwil IV) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-14, digelar di Kota Batu Jawa Timur. Dalam kegiatan itu diusulkan, Kota Mataram sebagai tuan rumah Rakornas Apeksi 2019 yang akan rencananya akan dihadiri lebih kurang 94 kota di seluruh Indonesia.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, L Mahsun mengatakan, Apeksi Komwil IV diikuti 13 kota di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Kegiatan dari tanggal 17-19 April 2018.
Kota Mataram juga ikut dalam kegiatan pameran. Melibatkan seluruh peserta dengan menampilkan beberapa hasil kerajinan. “Kota Mataram menampilkan hasil kerajinan mutiara, cukli dan kain khas Lombok,” katanya.
Kegiatan ini menarik perhatian pengunjung karena produk yang ditampilkan bukan saja berupa kerajinan, tetapi juga menampilkan inovasi pelayanan publik unggulan Kota Mataram. Seperti e-Molah, Sehati, Mataram Emergency Service, “Artis Cantik” (antar obat gratis, cepat, akurat dan empati), dan Home Care 119 RSUD Kota Mataram. Serta inovasi pelayanan dari Dinas Dukcapil Kota Mataram.
Selain pameran produk unggulan daerah, beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan adalah welcome dinner, rapat koordinasi, ladies program, parade budaya dan penanaman pohon khas daerah.
Rakor Komwil IV dibuka Rabu (18/4) oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ir H Abdul Hamid. Hadir dalam kesempatan tersebut Pjs Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana beserta para wali kota anggota Komwil IV Apeksi.
Di tempat berbeda, dilaksanakan kegiatan ladies program yang diikuti oleh istri kepala daerah peserta Apeksi. Termasuk istri Pjs Wali Kota Mataram, ND Kinnastri Mohan Roliskana berkesempatan hadir dan mengikuti kegiatan. Mulai seminar dan kegiatan life skill, yaitu pemanfaatan botol plastik bekas menjadi karya seni.
Sore harinya dilaksanakan kegiatan pawai budaya. Kota Mataram menampilkan parade gendang beleq dan praje besunat. Kegiatan Rakor ke-14 Apeksi Komwil IV ditutup dengan penanaman pohon khas masing-masing daerah peserta Apeksi. (r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here