Beranda Lombok Timur Siap-siap Operasi Pekat

Siap-siap Operasi Pekat

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Lalu Zainal Abidin

LOTIM – Bulan Ramadan masih lama, namun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur, segera mulai operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Bahkan, pekan ini operasi akan mulai gelar. Sasarannya, penjual minuman keras (miras), tempat hiburan malam dan sejumlah titik lainnya.
Kasat Pol PP Lotim, Lalu Zainal Abidin di kantornya kemarin mengatakan, operasi Pekat ini untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. Terutama, bagaimana menghentikan peredaran miras dengan melakukan pemberantasan sampai akar-akarnya (pembuat). “Sekarang ini, intel kami sedang bergerak mengumpulkan data di lapangan,” tegasnya.
Apalagi, miras salah satu penyebab keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terganggu. Sehingga, Satpol PP akan lebih banyak konsen untuk pemberantasan miras. Operasi cipta kondisi ini, akan menggandeng aparat penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan TNI. “Kerjasama dan koordinasi terus dilakukan lintas instansi. Sebab ini tugas mulia yang perlu dijaga dengan baik, sehingga koordinasi itu tak boleh putus,” ujarnya.
Tanpa operasi pekat, operasi cipta kondisi dengan sasaran miras tetap dilakukan. Sebab, miras adalah otak dari semua kejahatan yang terjadi. Miras kerap menjadi pemicu Kamtibmas menjadi terganggu. Karena itu, peredaran miras tak boleh dibiarkan begitu saja. “Kita akan terus berantas peredaran miras ini, meskipun itu adalah Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” pungkas Zainal. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here