Beranda Ekonomi Harga Beras Medium Turun

    Harga Beras Medium Turun

    BERBAGI

    JAKARTA – Harga beras medium yang ada di Pasar Beras IndukCipinang (PBIC) terus menunjukkan penurunan pada Maret 2018 ini. Hingga Rabu (28/4) hari ini, harga beras medium mencapai Rp 8.586 per kilogram.
    “Harga real di Pasar Induk Cipinang Rp 8.500 sampai Rp 8.600 per kilogram,” kata Ketua Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DKI Nellis Sukidi di Kantor Kementerian Pertanian.
    Pada awal Maret ini, menurut Nellis, beras medium sempat mencapai Rp 10 ribu per kilogram. Namun, terjadi penurunan harga sekitar Rp 1.500 pada akhir Maret ini.
    Ia memastikan stok beras pada Maret ini terpenuhi di PBIC. Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya menerima beras sekitar enam ribu ton per hari.
    Pada Februari, kata Arief, memang PBIC mengalami kelangkaan beras, di mana setiap harinya menerima sekitar 3 ribu ton. “Artinya sangat aman,” tegas Arief.
    Arief juga menambahkan, pada hari ini, stok beras di PBIC mencapai 40 ribu ton. “Hari ini harga semua jenis varietas beras bergerak turun,” tandas Arief.(tan/jpnn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here