Beranda Lombok Barat Dibentak, Staf DPRD Ngadu ke BK

Dibentak, Staf DPRD Ngadu ke BK

BERBAGI

LOBAR—Badan Kehormatan (BK) DPRD Lombok Barat berencana memanggil salah seorang oknum unsur pimpinan DPRD dalam waktu dekat ini. Hal ini menyusul adanya laporan yang diterima BK dari staf sekretariatan DPRD Lobar.
“Kita sudah terima aduan dari staf sekretariat DPRD, yang mengadukan salah satu oknum Wakil Ketua DPRD,” ungkap Ketua BK, H Ruslan, kemarin.
Dijelaskan Rulsan, laporan itu terkait persoalan pribadi. Di mana dalam surat laporan itu staf DPRD itu keberatan lantaran sempat dibentak dan dimarahi saat rapat yang berlangsung belum lama ini bersama Sekretaris DPRD dan para Kepala Bagian Sekretariatan di DPRD Lobar.
Lebih jauh dikatakan Politisi PPP ini, beberapa persoalan yang diadukan tersebut memanglah menyangkut masalah pribadi. Selain itu pihaknya memfasilitasi persoalan kerugian negara yang masih mengendap di beberapa oknum DPRD.
“Yang dipermasalahkan oleh oknum pimpinan dewan saat itu menyangkut persoalan anggaran kunker beberapa pekan lalu karena terlambat diberikan anggaran kunker-nya. Makanya dia marah,” jelasnya.
Lebih lanjut, sebelum pemanggilan oknum unsur pimpinan yang bersangkutan, pihaknya akan terlebih dahulu memanggil pelapor untuk dimintai klarifikasi. Barulah pihaknya berencana melakukan konsultasi untuk mengambil keputusan apakah aduan ini bisa memenuhi unsur untuk dilanjutkan atau tidak.
“Kalau sudah baru bisa dipastikan bentuk sanksi yang diberikan. Apakah bentuknya sekadar teguran atau sanksi lain,” pungkasnya. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here