Beranda Headline SMPN 1 Praya Butuh 50 Unit Komputer

SMPN 1 Praya Butuh 50 Unit Komputer

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA UJIAN: Sejumlah siswa SMPN 1 Praya saat melakukan ujian beberapa waktu lalu.

LOTENG—Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sudah di depan mata. Sayangnya, sejumlah kendala masih dihadapi pihak sekolah. Seperti minimnya fasilitas penunjang UN, terutama bagi sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Hal serupa terjadi di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Praya. Walaupun menyandang predikat sekolah rujukan, namun SMPN 1 Praya masih kekurangan fasilitas. Salah satunya adalah perangkat komputer untuk UNBK.
Kepala SMPN 1 Praya Majri mengatakan, dari 132 unit komputer kebutuhan tahun ini, yang sudah tersedia hanya 80 unit. Sisanya masih diupayakan untuk pemenuhan. Sebagai solusi, pihak sekolah meminjam ke wali murid. “Kita masih kekurangan 50 unit komputer,” kata Majri di ruang kerjanya, Senin kemarin.
Dikatakan Majri, kekurangan tersebut sangat ironis. Pasalnya, pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Praya sudah memasuki tahun ke tiga. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya daerah, tapi juga pemerintah pusat. Sayangnya, bantuan pengadaan perangkat komputer nyaris tidak ada. Jika dipaksakan menggunakan anggaran sekolah, tentu tidak seberapa. “Untuk sementara kita tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya.
Untuk kedepan, pihaknya berharap persoalan sarana ujian lebih diperhatikan. Sehingga pelaksanaan ujian di masing-masing lembaga pendidikan berjalan lancar. (bam/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here