Beranda Pendidikan SMKN 1 Batukliang Wakili Loteng LKS Tingkat Provinsi

SMKN 1 Batukliang Wakili Loteng LKS Tingkat Provinsi

BERBAGI
MUHSINABUDAFA/RADAR MANDALIKA PRESTASI: Siswa SMKN 1 Batukliang bersama tim penguji eksternal, I Nengah Muliasta ST usai Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun ajaran 2018.

BATUKLIANG— Meski berada di pinggiran, SMKN 1 Batukliang berhasil membuktikan eksistensinya sebagai salah satu sekolah kejuruan yang mampu bersaing. Sekolah kejuruan yang dipimpin Sigit Sutopo ini berhasil menempatkan salah satu siswanya atas nama Hairul Azwar Ali, mengikuti Lomba Kompetensi Keahlian (LKS) tingkat Provinsi NTB tahun 2018.
Humas SMKN 1 Batukliang, Yasir Arafat mengatakan, SMKN 1 Batukliang terpilih mengikuti lomba tingkat provinsi setelah tiga kali berturut-turut meraih juara I katagori networking support (jaringan komputer) tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).
Selain sebagai wakil Loteng untuk LKS tingkat provinsi, prestasi lain juga diraih siswa jurusan teknik sepeda motor. Bekerjasama dengan UD Putra Utama Motor Narmada. Selain dinyatakan lulus, tiga siswa kelas XII atas nama M Saidi Irfan, Hamzan Wathoni, dan Lalu Galvian Ade Saputra mendapat jaminan rekrutmen kerja sebagai tenaga mekanik.
Kepala SMKN 1 Batukliang, Raden Sigit Sutopo mengatakan, prestasi yang diraih tentu sangat membanggakan. Sekaligus semakin memotivasi siswa untuk terus berprestasi. Pihaknya bersyukur anak didiknya bisa maju pada LKS tingkat provinsi di bidang komputer jaringan. Apalagi proses lolosnya melalui seleksi di tingkat kabupaten, dan menjadi juara I.
Ia pun meminta dukungan dan doa semua pihak. Terutama wali murid agar siswa SMKN 1 Batukliang berhasil menjadi juara di tingkat provinsi, mengharumkan nama Kabupaten Loteng. “Prestasi yang diraih tentu tidak lepas dari kerja keras guru pembimbing dan semangat siswa yang tinggi,” ujarnya.
Ditambahkan pada tahun pelajaran 2018/2019 ini, SMKN 1 Batukliang diberikan kesempatan untuk membuka tujuh paket keahlian baru. Antara lain, bisnis konstruksi dan properti, desain pemodelan dan informasi bangunan, teknik audio video, teknik instalasi tenaga listrik, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan dan keahlian teknik bodi otomotif.
“Ditambah tiga keahlian yang sudah ada, kesempatan ini menjadikan SMKN 1 Batukliang memiliki 10 paket keahlian untuk dikembangkan,” pungkasnya.(unk/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here