Beranda Praya Metro Bangun Gedung Serba Guna

Bangun Gedung Serba Guna

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA LAPANGAN DESA: Sekretaris Desa Murbaya, Mardi berdiri di lapangan desa yang ada di Dusun Kekalik yang tahun ini akan dibangun gedung serba guna di lapangan tersebut.

PRINGGARATA—Untuk memaksimalkan kegiatan olahraga di desanya, Pemerintah Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata tahun ini bakal menyulap lapangan desanya menjadi gedung serba guna. Namun karena dana yang dibutuhkan cukup besar, Pemdes setempat akan membangun dengan cara bertahap. Sekretaris Desa Murbaya, Mardi mengatakan, lapangan desa yang akan dijadikan gedung serba guna tersebut berada di Dusun Kekalik, tepat di depan kantor desa. Kata dia, nantinya dari keseluruhan lahan yang dimiliki desa tersebut tidak semuanya akan digunakan karena di depannya terdapat lapangan bola voly. Sesuai rencana juga, lapangan olahraga warga tersebut akan dibangunkan tribun untuk penonton. Untuk gedung serba guna, akan dibangun dengan tipe 20×12 meter dengan rencana anggaran tahap pertama sebanyak Rp 259 juta lebih dari Dana Desa (DD). Dibangun secara bertahap karena banyaknya anggaran yang bakal dihabiskan untuk menuntaskan pembangunannya.
“Rencana kita pengerjaanya sampai 2019 dan perkiraannya dananya Rp 600 juta lebih,” ujar Sekdes.
Ditambahkan, ke depan gedung serba guna ini akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan kepemudaan. Mulai dari olahraga bulu tangkis, tenis meja, futsal, termasuk juga kegiatan musyawarah desa. Kalaupun nanti akan dimanfaatkan untuk acara-acara warga yang sifatnya pribadi seperti resepsi, desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa menyewakannya.
“Tapi tentu berdasarkan kesepakatan bersama. Uang sewanya masuk ke BUMDes juga kan,” jelasnya.
Sementara Suparlan, Kadus Repok Dasan Baru mengatakan, rencana pembangunan gedung serba guna ini sangat dinantikan warga, terutama kaum pemuda. Sebab, kegiatan kepemudaan nanti bisa dipusatkan di sana. Apalagi bangunannya luas dan bisa mengakomodir sejumlah macam olahraga untuk digelar.
“Bagus. Kan jadinya kita tidak nyewa ke sana ke mari kalau mau olahraga seperti bulu tangkis dan futsal,” sebutnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here