Beranda Pendidikan SMPN 2 Kuripan Jadi Pilihan

SMPN 2 Kuripan Jadi Pilihan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENERIMA: Mahasiswi KKN dari USM dan UM Mataram saat diterima oleh pihak SMPN 2 Kuripan, belum lama ini.

LOBAR—Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kuripan dipilih sejumlah mahasiswa University Sains Malaysia (USM) untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini. Program KKN Internasional ini sendiri bekerja sama dengan Universitas Muhamaddiyah Mataram (UMM).
Kepala SMPN 2 Kuripan, Darsiah mengaku berterima kasih dan sangat mengapresiasi pihak UMM dan USM sudah menunjuk SMPN 2 Kuripan sebagai lokasi KKN Internasional.
“Kami sangat berterima kasih menunjuk sekolah kami sebagai lokasi KKN Internasional,” ujarnya.
Sementara itu Wakil Rektor I UMM, Harry Irawan Johari mengatakan, kerjasama pertama kalinya dilakukan oleh UM Mataram dengan USM. Para mahasiswi tersebut akan memberikan pengajaran dan praktik terkait kegitan dalam mengabdi di kehidupan bermasyarakat. Dijelaskan, program KKN Internasional ini diikuti oleh 8 orang mahasiswi dan disebar di sejumlah sekolah yang ada di Lobar.
“Kita akan terus meningkatkan kerjasama mahasiswa dengan USM sehingga apa yang menjadi visi UMM bisa tercapai untuk menjadi universitas yang mampu berdayasaing di kawasan Asean, Islami, dan tangguh. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik,” harapnya.
Di tempat yang sama perwakilan dari pusat pengkajian ilmu pendidikan USM, Jamalsafri Bin Saibon juga turut mengapresiasi pihak sekolah yang mau menerima mahasiswi USM untuk program KKN ini.
Ia menjelaskan bahwa tujuan dari program ini, agar menambah ilmu pengetahuan dari mahasiswi.
“Semoga para mahasiswi ini cepat dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, dapat memperoleh ilmun pengetahuan, dan menambah wawasan serta kompetensi mereka,” harapnya. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here