Beranda Pendidikan Pokjawas Bantu Peningkatan Kompetensi Guru

Pokjawas Bantu Peningkatan Kompetensi Guru

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA PEMBINAAN: Salah satu pengawas Penmad Kecamatan Praya Timur saat menyampaikan sambutan di hadapan Kakanmenag Loteng dan sejumlah guru dalam kegiatan pembinaan pihak Kemenag Loteng, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag NTB, memberikan perhatian dalam peningkatan kompetensi guru. Khususnya dalam pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI).
Ketua Pokjawas NTB, Ikmal Ahmad mendorong agar pelatihan penulisan KTI terus digiatkan. Sebab merupakan komponen penting dalam pengajuan komponen kenaikan pangkat IIIc ke atas.
Terhadap pelatihan penulisan karya ilmiah seputar Penelitian Tindakan Kelas (PTK), bisa dibuat dengan kaidah-kaidah penulisan yang benar. Baru kemudian dilanjutkan dengan penulisan jurnal. Di situlah letak kredit poin guru dalam mengurus kenaikan pangkat. Pola ini juga bisa mengasah pemikiran ilmiah guru menjadi baik, tandasnya.
Sementara Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Loteng, Muhammad Azudin memberikan dukungan ke Pokjawas agar memberikan pelatihan penulisan ke guru PNS dalam menyiapkan dan menyempurnakan syarat-syarat kenaikan pangkat. Silakan bersama pengawas menindaklanjuti beragam kendala seputar penulisan artikel yang sifatnya ilmiah. Kiat-kiat yang ditempuh Pokjawas memotivasi guru menghasilkan karya inovatif dalam bentuk jurnal kami serahkan sepenuhnya ke beliau-beliau ini, pungkasnya. (fiz/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here