Beranda Praya Metro Kesal, Warga Tanami Pohon Pisang

Kesal, Warga Tanami Pohon Pisang

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AKSI: Sejumlah warga Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat sedang menanam pohon pisang di tengah jalan raya, kemarin.

 

PRAYA — Ruas jalan yang menghubungkan Desa Bonder dan Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat ditanami pohon, kemarin.

Aksi ini dilakukan warga buntut dari tidak kunjung diperbaiki jalan yang rusak. Gara-gara jalan yang rusak, beberapa korban jadi korban saat melintas.

“Jalan  semakin rusak parah. Bahkan sampai ada yang mengalami kecelakaan,” kata warga yang aksi, Saidin.

Saidin menerangkan, aksi protes ini, merupakan puncak dari keprihatinan warga Desa Bonder. Sebab, jalan ini merupakan jalan kabupaten. Bahkan ruas jalan ini juga menuju tempat wisata.

“Parahnya karena kondisi yang rusak, beberapa bulan lalu wisatawan asing yang sedang melintas sempat terjatuh,” ceritanya tegas.

Saidin menegaskan, kerusakan sebenarnya terjadi di beberapa titik saja, tapi sangat berbahaya, karena di tengah bahu jalan banyak lubang yang bisa menyebabkan para pengendara sedang kecelakaan.  Oleh karena itu, pihaknya memeninta pemerintah terutama Dinas PUPR agar segera menindak lanjutinya.

“Sebagai tindak lanjut aksi kami, besok (hari ini, Red) kami akan lanjutkan aksi ke kantor Dinas PUPR dan akan kami gembok gerbang kantor PU,” ancamnya.

Pihaknya juga mengancam tidak akan berhenti melakukan aksi, jika jalan itu tidak kujung diperbaiki. Sehingga, dia berharap pemerintah merespons baik permintaan warga.  “Lihat saja kalau memang tidak kujung diperbaiki,” tuturnya.

Warga setempat Zul juga menuturkan, aksi tersebut dilakukan karena warga kesal dan kecewa dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah.  Bahkan, kondisi ruas jalan tersebut sudah sangat parah dan nyaris seperti tempat mandi kerbau saat musim hujan.

“Kalau seperti ini kan menghambat aktivitas warga,” kata dia.

 

Sementara itu, Kades Bonder Lalu Hamzanwadi membenarkan adanya aksi penanaman pohon di jalan kabupaten. Pohon yang ditanam, pohon pisang dan pohon lainnya.

“Kami dari pemerintah sangat mendukung aksi warga,” kata Hamzan.

(jay/r1)

BERBAGI
Artikel sebelumyaMantan Kades Langko Dibui
Artikel berikutnyaRoyal Tulip Dibangun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here