Beranda Headline Hasil Survei, TGB Kalahkan AHY

Hasil Survei, TGB Kalahkan AHY

BERBAGI

 

MATARAM – Hasil survei dirilis Political Commuinication Institute pada awal Maret menunjukkan Gubernur NTB, M Zainul Majdi atau tuan guru bajang (TGB) mampu menyangi elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. TGB berada di urutan keempat setelah Jokowi dan Prabowo.

 

Gubernur NTB, M Zainul Majdi menyebut peluangnya masih sangat jauh untuk bisa mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subiyanto pada Pilpres 2019 mendatang. Gubernur tak ingin menjawab lebih jauh alasan kepada awak media, kemarin.

“Masih sangat jauh, masih jauh,” tegas gubernur yang ditemui usai Paripurna DPRD NTB.

Meski tidak bisa dipungkiri bawah terbukanya peluang besar pada kontestasi nasional tersebut cukup terlihat, begitu juga dengan hasil survei yang cukup tinggi bahwa  bahwa TGB memiliki nilai yang tinggi sebagai Cawapres 2019. Hal itu seperti dirilis Political Commuinication Institute periode 18-21 Maret lalu, dimana TGB masuk lima besar survei elektabilitas calon presiden.

Menurut TGB, terhadap aspirasi yang bermunculan dari warga itu, dirinya sangat mengapresiasis dan harapan termasuk yang tergambar dari survei.

TGB menjelaskan hal tersebut sebagai kehormatan untuk semua warga NTB, putra NTB mulai diperhitungkan dalam kontestasi nasional.

TGB memaparkan niatnya melalui safari dakwah NTB agar semakin dikenal. Antara TGB dan NTB tidak bisa dipisah. Keiatan safari dakwah untuk berbuat yang terbiak, diniatkan ibadah memperkokoh publik dan masyarakat.

“Selebihnya Allah yang Maha Tahu dan Yang Mengatur,” ujarnya.

Gubernur dua periode itu berharap anak muda NTB lebih percaya diri, anak NTB bisa berprestasi dalam hal apapun selama diberi ruang yang fear maka semua pasti bisa.

“Ini tidak khusus dengan Pilpres, dalam apapun itu,” katanya.

Ditegaskan soal adanya peluang mendampingi Prawobo Subiyanto, TGB tak memberi jawab. Masa depan, kata dia hanya Allah yang Maha Mengetahui.

“Tidak ada yang tahu apa yang terjadi besok,” jawab TGB.

Disingung sejauh mana komunikasi dengan Prabowo. TGB berjanji akan menjawabnya pada waktu yang lain. “Besok saya jawab wawancara berikutnya,”  ujar TGB sembari tersenyum.(cr-jho/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here