Beranda Headline Amaq Suhnin Tewas di Ladang Jagung

Amaq Suhnin Tewas di Ladang Jagung

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA HISTERIS : Keluarga korban langsung histeris setelah mengetahui yang ditemukan tewas adalah keluarganya.

LOTIM – Pasangan Suami isteri (Pasutri) Sumiati dan Ari Sumadi asal Bukit Perigi Kecamatan Suela Lombok Timur, terkejut melihat tubuh Tuhir alias Amaq Suhin 55 tahun, sudah terbujur kaku tak bernyawa. Korban ditemukan di tengah ladang jagung milik Dewa asal Dasan baru Dusun Tinggir desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Lotim. Korban diketahui berasal dari Dusun Padamara Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya.
Jasad Amaq Suhnin ditemukan pada hari jumat (23/3) lalu sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, pasutri ke ladang hendak memetik pucuk labu untuk dibuat menjadi sayur. Usai memetik pucuk labu, pasutri ini hendak pulang ke rumahnya.
Namun saat bergegas pulang, Ari Sumadi kaget bukan kepalang melihat seorang laki-laki tergeletak dengan cara tengkurap, sembari memegang sabit. Ia pun memanggil istrinya dan sama-sama ketakutan. Mereka tidak berani melihatnya, dan langsung memberitahukan warga sekitar, atas penemuannya itu.
Warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung berhamburan datang ke TKP. Masyarakat mencoba memastikan kondisi korban. Tetapi, takdir berkehendak lain lantaran korban sudah tak bernyawa.
Jasad korban langsung dievakuasi dari TKP, menggunakan kendaraan roda dua ke rumah duka. Polisi juga melakukan identifikasi penyebab kematiannya dan melakukan olah TKP.
Tewasnya Amaq Suhnin di tengah ladang, dibenarkan Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK. Keluarga korban menganggap meninggalnya itu sebagai musibah. Sehingga, pihak keluarga meminta tidak dilakukan otopsi. “Jenazah korban langsung kita serahkan ke pihak keluarga, untuk dimakamkan,” kata Eka. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here