Beranda Headline Sisi Lain Touring Gabungan Wisata Halal 1000 Motor di Lombok Tengah

Sisi Lain Touring Gabungan Wisata Halal 1000 Motor di Lombok Tengah

BERBAGI
DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA AMBIL BAGIAN: Vokalis Band Debu, Mustafa melambaikan tangannya saat ikut jadi peserta touring, kemarin.

 

Club Motor Membludak, Mustafa Dibonceng Sampai Kuta

 

Touring gabungan club sepeda motor terbesar baru pertama kali dihelat di Lombok Tengah. Dan itu berhasil dilakukan panitia. Pemerintah NTB bahkan Pemkab setempat memberikan dukungan penuh. Sampai-sampai, vokalis band religi DEBU Mustafa ikut ambil bagian.

 

DIKI WAHYUDI-LOTENG

AREA Alun-alun Tastura nampak dipadati sepeda motor siang sekitar pukul 13.15 Wita, kemarin. Beragam jenis sepeda motor dua itu. mulai dari motor era tahun 70 an sampai yang tengah getren 2018.

Sepeda motor ini parkir dengan rapi di sisi Timur dan Barat. Sementara, panitia yang mengenakan kaos warna hitam sibuk mondar-mandir melakukan pendataan dan persiapan. Aparat dari Satuan Lalulintas Polres Loteng juga tengah bersiap mengawal touring gabungan wisata halal 1000 motor.

Namun di tengah persiapan, panitia pun harus disibukan dengan mendadak jumlah club sepeda motor membludak. Di luar jumlah pendataan dilakukan panitia. Ini juga membuat aparat keamanan harus memperkuat sisi pengamanan selama touring berlangsung sampai titik tujuan.

“Ini jumlah club membludak. Kami perkirakan ada sekitar 2000 peserta,” tutur Kabag Ops Polres Loteng, Kompol Ketut Tamiana di lokasi.

Dari persiapan pelepasan trouring ini, molor hingga dua jam dari rondounw yang sudah ditetapkan. Sementara peserta trouring sudah lama kepanasan menunggu dilakukan pelepasan oleh Gubernur NTB yang diwakili Sekda NTB.

Namun, ada yang sempat mengejutkan dari touring gabungan ini, pihak Polres sempat mengancam akan membatalkan bendera star dikibarkan jika peserta tidak tertib. Tidak mengenakan helm, plat motor, dan kelengkapan lainnya. Belum lagi yang sempat buat petugas kesal karena sistem pengaturan kendaraan jadi dua baris memanjang tidak diindahkan peserta.

Tidak lama kemudian, perlahan peserta melakukan perbaikan dan mengikuti perintah petugas. Jarak beberap menit baru kemudian rombongan peserta touring VIP yang di depannya ada Sekda NTB, H Rosyadi Sayuti, Plt Bupati Loteng L Pathul Bahri dan ikut serta juga vokalis band DEBU Mustafa.

Pada kesempatan itu, Sekda NTB H Rosyadi Sayuti yang bertindak melepas bendera star. Sementara Pathul Bahri ikut jadi peserta barisan terdepan.

Di balik itu, secara mengejutkan vokalis band DEBU Mustafa ikut ambil bagian dengan posisi dibonceng. Ia pun sempat melambaikan tangan kepada wartawan saat peserta dilepas Sekda. Tanpa menggunakan helm, Mustafa memberikan sapa dengan menunjukkan jempolnya. Adapaun rute touring ini, star Bencingah, lintas jalur bypass bandara, Ketara, Sengkol dan menuju Pantai Kuta.(*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here