Beranda Mataram Dakwah TGB Bahas Pembangunan Wisata di NTB

Dakwah TGB Bahas Pembangunan Wisata di NTB

BERBAGI
HUMAS PROVINSI FOR RADAR MANDALIKA DAKWAH: Gubernur NTB, M Zainul Majdi saat memberikan dakwahnya, Kamis lalu.

MATARAM – Selain mengupas makna kebaikan isi  dakwah Gubernur NTB, M Zainul Majdi atau yang akrab disapaTuan Guru Bajang (TGB) juga memaparkan konsep pembangunan yang dilakukan sejak dua periode memimpin daerah Bumi Gora NTB. Hal penting yang disampaikan gubernur NTB ialah terkiat kemajuan pariwisata yang di NTB. TGB menjeaslan wisata NTB telah dikembangkan segmentasi wisata halal atau halal tourisme. Konsep wisata itu dilihat tepat sebagai label wisata khusunya yang ada dipulau seribu Masjid Lombok.
NTB saat ini, lanjut TGB sedang dan terus mengembangkan segmentasi wisata halal.
Pengembangan wisata halal pula yang membuat NTB dikenal dunia sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi lantaran mampu menyabet penghargaan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA)

“Salah satu award yang didapat Lombok itu ditetapkan sebagai destinasi bulan madu halal terbaik dunia,” ucap TGB saat tablig akbar di Masjid Taqwa, Metro, Lampung Kamis (22/3) lalu.

Atas dasar itu, pria yang digadang gadang oleh masyarat diberbagai titik di Nusantra untuk maju dipentas nasional Pilpres 2019 itu mengajak masyarakat Metro, Provinsi Lampung khusunya untuk berkunjung dan berwisata ke NTB.

TGB menjelaskan NTB daerah yang tepat dikunjungi khususnya bagi para masayarat Metro yang hendak berbulan madu. Dalam kesamapatan itu juga TGB langsung mengajak masyarat Metro agar bisa berwisata secara leluasa di NTB.

“Kapan-kapan ke NTB ya, Metro ke Bandar Lampung sekitar satu setengah jam (pesawat), Bandar Lampung ke Jakarta juga sekitar satu jam, terus Jakarta ke Lombok sekitar 1 jam 40 menit. Jadi totalnya sekitar tiga jam, jauh enggak, enggak yah. Saya tunggu ya di NTB,” ujar TGB.

Sebelum tabligh akbar berlangusung, TGB diceritakan Wali Kota Metro, Ahmad Pairin tentang visi Metro yang sedang mengembangkan diri sebagai kota wisata keluarga. Pairin banyak memberikan konsep pengemabangan wisata keluarga. Walikota itu jugamenyampaikan rasa terimakasih atas nama masyarakat dan pemerintah daerah. Semoga apa yang diikhtiarkan ini menjadi berkah dan bernilai ibadah. Kehadiran Gubernur menjadi berkah di tengah kesibukan TGB sebagai gubernur dan mengurus rakyat NTB. Ia mengajak masyarakat Kota Metro mendoakan TGB agar apa yang diikhtiarkan dalam membangun daerah dan umat dapat dimudahkan oleh Allah SWT. Ia juga menjelaskan kalau Kota Metro sebagai pendidikan serta kota wisata.

Setelah berbagi gagasan dan pengalaman dengan penjabat Gubernur Lampung TGB kemudian  memenuhi undangan Wali Kota Metro sebagai pencerah.

Diketahui Kehadiran TGB di Kota Metro merupakan rangkaian memenuhi undangan dari pemerintah daerah, sejumlah elemen masyarakat  serta beberapa institusi perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Provinsi Lampung.

Di hadapan ribuan masyarakat Kota Metro, TGB menyampaikan di antara yang paling mahal dalam hidup adalah keberkahan. Salah satu makna keberkahan itu adalah kebaikan yang disambung dengan kebaikan. “Maka tradisiskanlah kebaikan. Karena dengan mentradisikan kebaikan, apa apa yang tidak baik akan diluruhkan atau dihancurkan oleh kebaikan itu,” ajak TGB.

Maka kata TGB semua hal baik bisa dilaksanakan dengan terus membangun kebersamaan. Di situlah Allah akan menurunkan keberkahan.

TGB juga menyampaikan sesungguhnya iman yang paling menakjubkan di mata Rasulullah adalah orang yang beriman namun tidak pernah melihat Rasulullah. Maka, mari kita bersyukur karena kita diberi iman yang menakjubkan. “Mari kita jaga,” Ajak TGB seraya menegaskan bahwa umat Rasulullah, mulai dari yang pertama sampai yang terakhir memiliki peran yang sama.

TGB juga mengajak jama’ah yang hadir untuk membangun dan menumbuhkan karakter seorang mukmin yang menebar kebaikan. Salah satu karakter itu adalah kuat, kokoh namun lentur. (adv/cr-jho/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here