Beranda Praya Metro Bangunan Sudah Dirobohkan

Bangunan Sudah Dirobohkan

BERBAGI

 

PRAYA – Bangunan milik warga yang terkenak dampak pelebaran jalan dari Jalan Jenderal Sudirman Praya sampai Biau sudah dirobohkan sejak awal Maret lalu. Para pemilik bangunan merobohkan bangunan mereka dengan mengambil material yang masih bisa dimanfaatkan.

Mulai dari paving blok, besi bangunan, hingga kayu dibangunan yang mereka bangun sejak lama.”Sudah lama dirobohkan. Bahkan ada yang sudah bangun tempat baru,” cerita salah satu pemilik bengkel sepeda motor di simpang empat Biau, Sudir pada Radar Mandalika.

Namun beruntungnya, dalam proyek pelebaran jalan menjadi jalur dua ini, bangunan milik Sudir tidak kenak pembebasan. Sebab, bangunan miliknya berada di sisi Selatan jalan raya. Sementara yang ada di Utara jalan raya ludes semua.

“Warung murah itu contohnya harus pindah sekarang,” katanya.

Saat ini, warga tinggal menunggu dilakukan pembongkaran total menggunakan alat berat. Sementara untuk uang pembebasan sudah selsai sesuai angka disepakati warga dengan pihak pemerintah.

“Sudah beres yang itu,” tuturnya.

Sementara itu, belum lama ini Kabid Bina Marga Suhardi menyampaikan pelebaran jalan akan segera dimulai. Targetnya Maret ini. Dalam proyek pelebaran jalan itu, warga sudah menerima angka uang pembebasan lahan beserta bangunannya.

“Nanti kita akan turunkan alat berat juga,” katanya.(r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here