Beranda Pendidikan TK Islam Attohiriyah Kebut Persiapan Akreditasi

TK Islam Attohiriyah Kebut Persiapan Akreditasi

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA RAMPUNGKAN: Masyarakat Dusun Montong Aru Desa Setungkep Lingsar bergotong royong merampungkan fisik bangunan TK untuk persiapan akreditasi, kemarin.

LOTIM – Berbagai persiapan akreditasi, dilakukan Taman Kanak-Kanak (TK) Atthohiriyah Desa Setungkep Lingsar Kecamatan Keruak Lombok Timur. Persiapan administrasi maupun fisik terus dikebutnya. Progres persiaan sudah mencapai 80 persen.
Kepala TK Atthohiriyah, Kalsum mengatakan, persiapan akreditasi sudah sejak lama dilakukan. Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklakjuknis). “Sebenarnya kita akan penilaian akreditasi tanggal 10 Maret lalu. Tapi karena berbagai hal, sehingga diundur akhir Maret ini,” jelasnya.
Lanjut Kalsum, sisa waktu yang ada ini akan terus dimanfaatkan untuk memenuhi semua indikator akreditasi. Demi fisik bangunan cepat rampung, malam pun dimanfaatkan untuk menuntaskan rehab gedung ruang kelas. Tidak tanggung-tanggung, masyarakat setempat turun bergotong royong agar fisik bangunan cepat rampung.
“Status akreditasi kami C. Kali ini, kami targetkan bisa dapat akreditasi B plus. Malu kami targetkan akreditasi A, karena keterbatasan lahan,” terangnya.
“Mudah-mudahan saja, akreditasi kita saat ini mendapatkan hasil memuaskan,” imbuh ibu tiga anak ini.
Bicara mutu pendidikan, terus ditingkatkannya. Meski Alat Peraga Edukasi (APE), masih sangat minim. Namun, berbagai inovasi yang dikembangkan berdasarkan kurikulum yang ada. Hal itu diyakininya akan mampu menghasilkan mutu dan kualitas lulusan yang diharapkan. Tentunya, sesuai dengan visi dan misinya yakni menjadikan siswa yang cerdas, terampil dan berakhlakulkarimah.
“Karena TK Islam, sistem pembelajaran kita tonjolkan lebih pada Imtaq. Di samping kurikulum yang sudah ditetapkan pemerintah,” tandasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here