Beranda Lombok Barat Polres Terjunkan 120 Personel

Polres Terjunkan 120 Personel

BERBAGI

LOBAR—Kepolisian Polres Lombok Barat (Lobar) menerjunkan ratusan personel saat pagelaran pawai ogoh-ogoh di Lobar. Pengamanan sendiri disebar ke sejumlah titik pawai yang tersebar di lima kecamatan di Lobar.
Kabag Operasional Polres Lobar, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan menerangkan pihaknya setidaknya menerjunkan 120 personil BKO Polres Lobar. Personil tersebut terdiri dari gabungan jajaran polres Lobar dan Polsek.
Lebih lanjut ia menerangkan personel tersebut ditempatkan di titik-titik pelaksanaanya. Seperti di Kecamatan Batulayar yang star pawainya dari Pura Malase.
“Di sana ada 5 ogoh-ogoh, ada dari Kampung Banjar Tanah embar,” ujarnya.
Kemudian untuk Kecamatan Kediri, terdapat sekitar 20 ogoh-ogoh. Dimana pawainya mengambil star dari Pura Penataran Jagerage. Sementara di Gerung terdapat 7 ogoh-ogoh dan mengambil star dari Dusun Rincung Desa Giri Tembesi menuju kantor desa setempat.
Selanjutnya di Kecamatan Lembar terdapat di Dusun Kuranji dan Karang Ayar Desa Jambatan Kembar (Jakem) Lembar. Mengambil star dari Desa Nyurlembang menuju Finis Puara Dalam Gubuk Bali, terdapat setidaknya 5 ogoh-ogoh.
“Jalurnya menggunakan jalan raya utama Lembar-Gerung,” sambungnya.
Sedangkan terakhir di Kecamatan Sekotong terdapat di 6 ogoh-ogoh tersebar di Desa Pelangang. Dari Pura yang ada di desa tersebut menuju ke Kantor Desa Setempat dan kembali lagi. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here