Beranda Praya Metro Pendem Fokus Penataan Fisik

Pendem Fokus Penataan Fisik

BERBAGI
ILUSTRASI

JANAPRIA—Pemerintah Desa Pendem, Kecamatan Janapria tahun ini merencanakan perbaikan empat ruas jalan desa. Perbaikan empat ruas jalan desa tersebut berupa penalutan dan pengerasan jalan.
Kades Pendem, H Zainudin mengatakan, keempat ruas jalan desa tersebut yakni ruas jalan Jelitung-Kelokos dengan panjang sekitar 200 meter, Lekong Bangkon-Penuntut 250 meter, Mungkik-Sunting sepanjang 500 meter, dan Mungkik menuju Dusun Ketangga sepanjang 500 meter. Selain empat ruas jalan tersebut, pihaknya juga melakukan penalutan embung desa di Dusun Lekong Bangkol.
“Untuk program fisik ini kita kucurkan Rp 700 juta lebih,” ujarnya.
Pria pensiunan PNS ini menambahkan, tahun lalu pihaknya pula sudah melakukan pengerasan di dua ruas jalan yakni jalan Karang Majeluk-Kijang dan ruas Mungkik-Montong Ugem dengan anggaran Rp 25 juta lebih yang bersumber dari DD. Selain itu, Pemdes pula sudah melakukakan perbaikan jalan desa berupa pengaspalan di ruas Kenyekok-Piling dengan dana Rp 334 juta lebih, pemasangan gorong-gorong irigasi di Dusun Jelitung satu unit dengan dana sebanyak Rp 2 juta lebih.
“Dari 2016 sampai sekarang kita masih fokus perbaiki jalan desa di 21 dusun dulu,” ungkapnya.
Sementara Kaur Umum Desa Pendem, Murhan menjelaskan, selain fokus pada program fisik berupa perbaikan jalan pihaknya tahun ini juga fokus pada program pemberdayaan. Apalagi tahun ini untuk DD diharuskan pengalokasiannya 25 persennya ke arah pemberdayaan. Untuk itu, pihaknya menyasar pelatihan yang menyasar keterampilan warga. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here