Beranda Mataram MLGS Tak Jelas, FM Dimajukan

MLGS Tak Jelas, FM Dimajukan

BERBAGI

MATARAM—Tiga bulan di awal tahun 2018 sudah akan berakhir. Kabar akan digelarnya Mataram Lombok Great Sale (MLGS) tahun ini, masih tak jelas saja. Padahal sebelumnya, di awal tahun yang merupakan low season digelarlah MLGS untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.
Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H Abdul Latif berdalih, konsep MLGS 2018 belum final. “Masih bicarakan bagaimana konsepnya. Kemarin juga kita masih fokus dengan Lombok Sumbawa Great Sale,” katanya.
Ia tak ingin MLGS bersamaan digelar dengan Lombok Sumbawa Great Sale. Alasan lain, pihaknya selaku pemerintah ingin tahu seperti apa konsep untuk MLGS dari para pelaku pariwisata. “Teman-teman hotel seperti apa konsepnya karena yang dapat manfaatnya mereka,” ungkapnya.
Kesiapan para pelaku pariwisata juga seperti apa untuk kembali melaksanakan MLS. “MLSG bukan karena kemauan dinas, tapi para pelaku pariwisata ini keinginannya seperti apa. Semisal, berapa diskon yang akan diberikan,” terangnya. Ditanya kapan pastinya MLGS dilaksanakan, Latif hanya menjawab singkat. “Pasti dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.
Sebaliknya, pelaksanaan Festival Mataram (FM) sudah pasti akan dimajukan. Bersamaan dengan pelaksanaan Multirateral Naval Exersice Komodo (MNEK) di bulan Mei mendatang. “Sesuai arahan Pak Wakil dan Pak Sekda, FM untuk mendukung MNEK,” katanya.
Secara kegiatan, antara FM dan MNEK juga ada kesamaan. Yakni adanya parade budaya. Untuk itu, Dinas Pariwisata akan memaksimalkan dukungan ke kegiatan FM. Secara anggaran, telah disiapkan Rp 300 juta untuk membiayai FM. “FM fokusnya pada seni tradisi. Nantinya dari negara-negaa peserta MNEK juga akan ikut parade budaya,” katanya seraya menambahkan, jika pihaknya juga akan memberikan dukungan untuk kesiapan lokasi parade budaya di Taman Sangkareang, dan pagelaran seni di Stadion Maloba.(rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here