Beranda Lombok Barat Legundi Akhirnya Sandar di Pelabuhan Penyeberangan

Legundi Akhirnya Sandar di Pelabuhan Penyeberangan

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BEROPERASI: KMP Legundi yang bersandar di dermaga Pelabuhan Lembar, Kamis (15/3) lalu.

LOBAR—Sejak dua pekan lalu KMP Legundi sudah tidak lagi bersandar di Pelabuhan Peti Kemas Pelindo III. Kini kapal roro tersebut sudah kembali beroperasi di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ferry Pelabuhan cabang Lembar.
Humas PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Cabang Lembar, Denny N Putra menerangkan bahwa pihak ASDP sudah menargetkan agar KMP Legundi dapat bersandar di Pelabuhan Lembar. Hal ini untuk memudahkan pihaknya dalam pengoperasian kapal roro tersebut.
“Itu sudah target dari tahun 2017, agar tahun 2018 ini dioperasikan,” terang Denny, kemarin.
Ia mengungkapkan, keterbatasan fasilitas pendukung menjadi alasan sebelumnya kenapa kapal bermuatan besar tersebut belum dapat bersandar di pelabuhan penyeberangan. Namun kini fasilitas tersebut sudah memadai.
“Fasilitas pendukung seperti ada tempat tambatnya, kemudian perbaikan di plengsengan dermaga sudah kita perbaiki,” jelasnya.
Untuk diketahui, KMP Legundi merupakan hasil karya anak bangsa yang diluncurkan di galangan kapal PT Dumas Tanjung Perak Shipyard di Surabaya, Jawa Timur pada pertengahan Agustus 2014. KMP Legundi merupakan kapal jenis roll-on roll-off (roro) berbobot 5.000 GT. Kapal ini merupakan kapal terbesar pertama yang pernah dibuat dalam negeri. KMP Legundi mampu mengangkut hingga 100 truk dan 850 penumpang. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here