Beranda Lombok Utara Giliran Nenek Inaq Inong Dapat “Jubah”

Giliran Nenek Inaq Inong Dapat “Jubah”

BERBAGI
Ist/RADAR MANDALIKA SOSIAL: Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar bersama Inaq Inong sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah, Jumat (16/3).

KLU—Untuk kesekian kalinya Pemkab Lombok Utara menggelar program Jumat Bedah “Jubah”. Program pembangunan rumah gratis bagi masyarakat miskin ini sudah berlangsung sejak 2017 hingga sekarang. Pada Program Jubah kali ini, menyasar warga di Dusun Semokan Desa Persiapan Andalan Kecamatan Bayan bernama Inaq Inong.
Inaq Inong diketahui memiliki tempat tinggal yang sangat tidak layak. Rumah yang ia tempati itu bahkan hampir roboh. Rumah yang ia tempati ini pun milik orang lain dan hanya menumpang di sebelah kandang ternak salah seorang warga. Dan untuk makan sehari-hari ia hanya berharap dari pemberian penduduk sekitar karena hidupnya sebatangkara.
“Dan Alhamdulillah, kita bisa membantu warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak. Pogram ini akan terus berjalan hingga tidak ada lagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni,” ujar Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar.
Atas program ini pun Najmul menyampaikan bahwa Program Jubah ini tidak akan terbentur dengan program RTLH dari pemerintah pusat. Sebab warga yang menerima Program Jubah tidak masuk dalam penerima RTLH.
“Jadi warga yang kita bantu memang betul-betul yang membutuhkan. Sebelum kami menurunkan bantuan ini, ada tim untuk mensurvei lebih awal,” ujarnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here