Beranda Headline 101 Kades Terbang ke Bandung

101 Kades Terbang ke Bandung

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Sahim

Study Banding di Bandung, Curhatnya ke Senayan

LOTENG—Kepala desa se-Loteng kembali bakal melakukan study banding. Kali ini, sebanyak 101 kepala desa akan mengunjungi Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.
Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Loteng, Sahim mengatakan, study banding kali ini dibagi menjadi dua waktu pemberangkatan. Ada yang berangkat Senin pagi, yakni para kades di lima kecamatan dan pemberangkatan siang yang berasal dari enam kecamatan.
“Rundown acara kita hanya lima hari. Nah dari rombongna, hanya kades di Kecamatan Praya yang tidak ikut, karena sudah duluan beberapa waktu lalu,” ujarnya.
Ditambahkan kades dua periode ini, untuk tujuan ke Bandung memang pernah dikunjungi dalam kunjungan sebelumnya. Hanya saja, inovasi yang ingin dipelajari FKD berbeda dari sebelumnya. Kali ini akan fokus pada sektor pengelolaan pertanian. Karena seperti diketahui, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu desa yang maju dalam bidang pertanian. Buktinya desa ini mampu menyuplai hasilnya hingga ke Jakarta.
“Di sana juga kita akan pelajari bagaimana inovasi bertani, sehingga tidak monoton dari segi pengemasan dan pemasaran hasilnya,” paparnya.
Usai dari Bandung, rencana selanjutnya rombongan kades akan menemui para wakil rakyat Dapil NTB yang ada di Senayan. Harapannya, ke depan para legislator bisa memprioritaskan dana aspirasinya ke Loteng. Sebab selama ini tidak pernah ada komunikasi kaitannya dengan dana aspirasi. (tar/bam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here