Beranda Headline Digulung Ombak, Bule Australia Tewas

Digulung Ombak, Bule Australia Tewas

BERBAGI
POLRES LOTENG FOR RADAR MANDALIKA TEWAS: Jasad korban WNA asal Australia setelah berhasil dievakuasi.

PRAYA — Jasad warga negara asing (WNA) Andrew Richard Wiseman, 52 tahun warga negara Australia bakal segera dipulangkan ke kampung halamannya. Dimana bule ini, tewas setelah digulung ombak saat berselancar di pantai Tanjung Aan, Dusun Dusun Ebangah, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, kemarin.

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 11.00 Wita, dimana korban berangkat sendiri menggunakan sepeda motor untuk surfing atau berselancar ke Batu Payung Pantai Tanjung Aan.  Setiba tiba di TKP, korban langsung berselancar di tengah besarnya gelombang ombak. Tidak lama korban pun tenggelam.

Beruntung saat kejadian, salah satu saksi mata Eva WNA asal German yang berada di TKP melihat korban tenggelam. Sehingga langsung minta bantuan kepada warga setempat.

Rekan saksi maupun warga langsung berusaha menolong korban dan mengevakuasinya menggunakan perahu milik warga sekitar.  Setelah  berhasil membawa korban ke pinggir pantai warga bersama saksi berusaha memberi petolongan kepada korban dengan cara memompa dada korban selama 25 menit akan tetapi nyawa korban sudah tidak bisa tertolong.

“Kami yang mendapatkan laporan itu langsung meminta anggota untuk turun melakukan evakuasi,” terangnya, kemarin.

Refles mengaku, korban sempat dibawa ke Puskesmas namun tidak bisa tertolong gkan. Keluarag korban Steven Wiseman pemilik Jivana Villa yang ada di Dusun Batu Riti, Desa Kuta dihubungi polisi. Dari pengakuan pihak keluarga, dimana korban saat pergi surfing dalam keadaan kurang sehat, jadinya menolak untuk dilakukan otopsi. Keluarga krban langsung membawa jasad bule itu ke Villa, dan dalam waktu dekat akan dikirim.

“Korban diduga meninggal pada saat melakukan surfing karena dalam kondisi kurang fit,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolsek Kuta AKP Saogi menyatakan, pihaknya saat mendapatkan informasi itu juga langsung menerjunkan anggota.  Setelah dilakukan evakuasi pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Pujut karena masuk wilayahnya.

“Kami bersama Polsek Pujut membawa korban ke Puskesmas,” cerita dia.

Dengan kejadian ini, pihakya harapkan kepada WNA agar tidak melakukan surfing bila kondisinya kurang sehat.  Sebab, sangat membahayakan wisatawan sendiri. (jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here