Beranda Lombok Barat Baru 16 Paket Dilelang

Baru 16 Paket Dilelang

BERBAGI

LOBAR—Sebanyak 96 paket proyek yang tersebar diseluruh SKPD akan dilelang tahun ini. Baik itu untuk pengerjaan pembangunan fisik maupun pengadaan barang/jasa.

Berdasarkan data, dari total paket proyek tersebut terbanyak terdapat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) sebanyak 42 paket. Kemudian Dinas Kesehatan dengan 19 paket, Dinas Sosial 7 paket, Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) 5 paket, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) 5 paket. Sedangkan sisanya di SKPD lain rata-rata dibawah 4 paket proyek.

“Kalau yang lain itu sporadik tidak banyak,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Lobar, Heri Ramdhan, kemarin.

Menurut Heri dari total 96 paket proyek tersebut baru 16 paket proyek yang sedang proses lelang. Seharusnya idealnya pada triwulan pertama tersebut terdapat 30 paket proyek yang masuk lelang.

Kendati demikian diharapkan memasuki pada triwulan ke II di bulan April, sejumlah paket proyek lainnya dapat pula ikut dilelang.

“Karena masa-masa awal tahun itu biasanya perencanaan teknis yang agak lama, penyesuain gambar, volumenya, kemudian juga mengclearkan masalah administrasi lahan tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan proyek,” paparnya.

Lebih lanjut terkait 16 paket proyek sedang dilelang tersebut nilainya mencapai sekitar Rp 12 miliar lebih. diantaranta terdapat di Dinas PU-PR 10 paket, Dinas Kesehatan 2 paket, kemudian RSUD Tripat, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan yang sama-sama 1 paket. Sedangkan sisanya sebanyak 80 paket proyek belum masuk dalam lelang. (cr-win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here