Beranda Pendidikan MKKS Dukung Jurnalistik Pelajar

MKKS Dukung Jurnalistik Pelajar

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA PENYAMPAIAN: Pemimpin Redaksi (Pemred) Radar Mandalika, Diki Wahyudi saat menyampaikan materi seputar dasar-dasar jurnalistik di musala SMAN 4 Praya, kemarin.

PRAYA – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Loteng, Kadian mendukung dilaksanakan program Radar Mandalika Goes to School. “Kami dorong semua SMA bisa menjalin kemitraan dengan Radar Mandalika untuk melatih dan membimbing siswa-siswi seputar proses kerja jurnalistik,” kata dia.

Menurutnya, pola kerja wartawan bisa memupuk kepercayaan diri para dalam menyampaikan uneg-uneg. Maupun persoalannya di sekolah, khususnya ketika ingin bertanya ke guru.

Sementara Pemimpin Redaksi Radar Mandalika, Diki Wahyudi menyampaikan, eksistensinya berkarir di media mengantarkannya bisa seperti sekarang ini. Serta menjadi pimpinan di dapur redaksi koran terbesar di Lombok Tengah ini.

Sebelum sukses seperti sekarang, lika-liku dalam menjalani karir telah banyak ditemuinya. Bahkan, ia harus bekerja sebagai wartawan guna mencukupi kebutuhannya selama menimba ilmu di perguruan tinggi. “Jadi yang bisa jadi wartawan itu, harus sudah tamat strata satu (S1). Mereka ini sudah digembleng, dan tidak sembarang orang bisa terlibat aktif di dunia jurnalis ini,” terangnya.

Dalam menekuni profesi ini, kata dia, sejumlah prestasi sempat diraihnya. Salah satunya jadi juara penulis terbaik seputar legenda puteri mandalika. Serta juara dua terbaik nasional menulis tentang dunia pariwisata yang digelar Kementerian Pariwisata pada tahun 2016.

“Pesertanya sekitar 250 orang. Prosesnya melalui seleksi secara nasional dan tidak mudah bersaing bersama penulis serta wartawan senior lainnya,” kata dia bangga. (fiz/r3)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here