Beranda Politik Versi Survei, Zul Rohmi Tertinggi

Versi Survei, Zul Rohmi Tertinggi

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Abdul Hadi

MATARAM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, calon gubernur seperti Ali BD dan Suhaili menjadi penantang kuat di daerah masing-masing bagi Zul Rohmi. Hasil survei awal, posisi Zul Rohmi masih rendah disetiap daerah.

Dimana untuk daerah Lotim tertinggi masih di calon nomor urut 4 yaitu Ali BD. Begitu juga dengan di Kabupaten Lombok Tengah, kekuatan Suhaili masih mengalahkan posisi hasil survei Zul. Sementara untuk kota Mataram, masih tinggi Ahyar. Dan di Bima hasil survey tinggi paslon Ahyar Mori karena disebabkan adanya wakil Ahyar asal Bima.

Terhadap hal itu PKS tidak heran. Sebab, hasil pemetaan berbasis daerah-daerah tersebut merupakan basis kantong terkuat yang dimiliki masing-masing paslon. Sehingga, wilayah itu bagi mereka masuk daerah “merah” untuk dipetakan. Untuk itu DPW PKS mengintruksikan kadernya agar terus bergerak melakukan sosialisasi secara masif.

Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi mengatakan PKS selalu bergerak agar bisa memenangkan paslon yang diusung partainya. Meski selama ini, kader PKS jarang termuat di pemberitaan ikut bersama paslon dalam melakukan kampanye. Tetapi, struktur partai bersama kader diklaim terus bergerak.

Kader PKS jarang bersama calon disebankan paslon melakukan kampanye dengan relawan masing-masing. Hadi mencontohkan calon wakil gubernur NTB, Siti Rohmi Djalilah bergerak bersama barisan muslimat dan pos pos ormas Nahdatul Wathan (NW). Sementara Dr Zul sendiri banyak bergerak bersama relawan. “Tetapi kader PKS terus bekerja, karena PKS sudah ikrar mendukung dan harus memenangkan Zul Rohmi, itu perintah partai,” ujar Hadi di Mataram, kemarin.

“Struktur selama ini tetap jalan,” tambah Hadi.

Sementara untuk kondisi saat ini berdasarkan hasil survei internal PKS, Zul Rohmi menempati rangking tertinggi. Adapun urutan kedua, masih diduduki oleh paslon Suhaili Amin. Pihaknya mengakui, peringkat tertinggi Zul itu disebabkan hasil survei ril yang dilakukannya.

Hadi tidak membeberkan persentase hasil survey yang disebutnya. Namun, kondisi hasil survey Zul masih selisih satu dua hingga tiga persen. Hasil survey saat ini, diakui PKS untuk nomor dua masih ditempati Suhaili Amin, selanjutnya diikuti posisi Ali BD.

Sekarang ini, lanjutnya, posisi berdasarkan hasil survey tetap saling mendekati. “Yang jelas kita masuk tertinggi,” sebut Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Sebelumnya, klaim posisi hasil survey paslon tertinggi yaitu Zul Rohmi disampaikan ketua Bapilu Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman. Hal itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan pihaknya, pasangan duo doktor itu menempati posisi tertinggi dari calon yang lain. “Zul Rohmi sesuai hasil survey paling tinggi dari calon yang lain,” ujar Acip belum lama ini. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here