Beranda Headline Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas

Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas

BERBAGI
Ist/RADAR MANDALIKA Dr H Najmul Akhyar

Semua SKPD Diminta Bangun Sarana Khusus

KLU—Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar meminta semua SKPD di Lombok Utara membangun sarana untuk masyarakat berkebutuhan khusus atau disabilitas. Hal ini ditegaskan Najmul berkaca pada minimnya sarana khusus bagi warga berkebutuhan khusus tersebut di Lombok Utara.

“Saya mau ada jalan untuk memprioritaskan kaum difabel ini, khususnya di kantor-kantor dinas. Sekarang memang sebagian sudah melakukan itu dan kita dorong semua instansi bisa membuatkan sarana untuk kaum ini,” pinta Najmul.

Selain mempermudah akses untuk kaum disabilitas, Najmul juga berpendapat bahwa hal ini sebagai upaya pemerintah dalam memperbaiki dan mempercepat pelayanan publik untuk birokrasi yang lebih baik dan nyaman. Tentunya implikasi positif akan dirasakan oleh masyarakat manakala pelayanan yang baik dapat direalisasikan dengan nyata.

“Ruang hakikat keadilan itu harus memprioritaskan semua. Itu yang namanya keadilan,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa langkah ini adalah salah satu untuk memperbaiki pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Sebab diketahui, Lombok Utara tergolong zona merah dari sekian banyak daerah di Indonesia dalam aspek pelayanan birokrasi.

“Nah, inilah ruang kita untuk mengubah penilaian itu,” jelasnya.

Sebetulnya lanjut politikus Partai Demokrat ini, dalam inovasi pelayanan birokrasi Pemkab Lombok Utara telah melakukan berbagai terobosan. Misalnya saja memberikan kartu kuning dan merah bagi ibu yang baru melahirkan. Hal ini selain memberikan ucapan selamat juga untuk memperingati agar program KB juga dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, Pemkab juga menggelar isbat nikah gratis, membuat akta kelahiran gratis, hingga memberikan biaya sekolah bagi putra putri secara gratis. (cr-dhe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here