Beranda Headline Pembacok Mansur Diperkirakan Delapan Orang

Pembacok Mansur Diperkirakan Delapan Orang

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA AKP Rafles P Girsang

PRAYA — Pihak kepolisian Polres Lombok Tengah, hingga sekarang belum bisa mengungkap pelaku pembacokan Mansur, 40 warga Desa Puyung, Kecamatan Jonggat di Pantai Seger Rabu dini hari lalu.

Alasannya, polisi masih melakukan penyelidikan kepada pelaku yang menganiaya dengan senjata tajam. Namun aparat sudah mengantongi identitas terduga pelaku yang diperkirakan berjumlah delapan orang itu.

“Pelaku kasus penganiayaan masih kita dalami,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang di ruang kerjanya, kemarin.

Rafles mengatakan, dalam kasus ini pihaknya sudah melakukan penangkapan kepada salah seorang terduga pelaku belum lama ini, sesuai dengan ciri-ciri yang disampaikan saksi. Namun, setelah didalami, ternyata bukan orang itu pelakunya.

“Setelah dicek, bukan dia pelakunya. Sehingga kita bebaskan kembali,” tegasnya.

Rafles mengaku, untuk mengungkap kasus penganiayaan berujung pembunuhan itu, pihaknya sudah memeriksa 12 saksi termasuk isteri dan anak yang bersama korban malam kejadian. Sebab, mereka merupakan saksi kunci yang mengetahui kejadian. Hanya saja dari keterangan isteri korban, dia tidak mengetahui secara jelas ciri-cirinya. Sebab, selain ramai dan kondisi hujan dan gelap.

“Tapi kami sudah menyimpulkan pelaku yang melakukan pembancokan sebanyak tiga orang. Namun jumlah kelompok pelaku itu sekitar delapan orang, dua diantaranya wanita,” beber Rafles.

Selain itu, para pelaku ini melakukan penganiayaan karena pengaruh minum keras. Pasalnya, saat turun melakukan olah TKP, pihaknya menemukan sejumlah botol bekas sisa minuman keras jenis arak di dekat tenda mereka.  Oleh karenanya, para pelaku memang dalam kondisi mabuk, sehingga tidak bisa mengontrol diri.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here