Beranda Kriminal Melawan, Kaki Curanmor Ditembak

Melawan, Kaki Curanmor Ditembak

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA DIAMANKAN: Pelaku SH harus mendekam di penjara dengan kondisi kaki yang luka akibat timah panas, kemarin.

LOBAR—Nasib nahas dialami SH warga Dusun Bakong Petak Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung. SH diamankan Satreskrim Polres Lobar lantaran terbukti melakukan tindakan pencurian kendaraan (Curanmor).

Sialnya lagi SH harus menerima timah panas di salah satu kakinya karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap. Menurut Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi, pelaku diamankan di kediamannya pada Minggu malam sekitar pukul 00.00 Wita.

Dari penangkapan itu pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit kendaraan sepeda motor Scoopy DR 5830 ME dan Suzuki Shogun DK 7404 AP.

Dijelaskan Kapolres, modus yang dilakukan pelaku cukup unik. Pelaku sengaja mengajak pemilik kendaraan untuk meminum minuman keras hingga mabuk.

“Nah, saat korban sudah mabuk, kunci kendaran diambil pelaku dan dibawa lari,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan tersebut, ternyata didapatkan atas kejadian di satu TKP. Bahkan kemungkinan masih ada lokasi dan barang bukti lain yang dicuri oleh pelaku. Termasuk kemungkinan adanya indikasi sindikat.

“Kita sendiri masih kembangkan. Kemungkinan masih ada 15 TKP yang dilakukan pencurian,” tandasnya.

Heri menyempaikan pihaknya terpaksa menghadiahkan timah panas di kaki pelaku lantran melawan saat penangkapan. Kini pelaku dan barang bukti curian sudah diamankan di Mapolres Lobar.

Pelaku pun dikenakan Pasal 363 KUHP tetang Pencurian Kendaraan Bermotor, dengan hukuman penjara paling  lama lima tahun. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here