Beranda Politik Belum Terima Rekomendasi Panwaslu

Belum Terima Rekomendasi Panwaslu

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Rohman Farly

LOTIM – Beberapa waktu lalu, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan staf Dinas Pertanian, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur, dinyatakan terbukti terlibat aktif politik praktis. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah melayangkan rekomendasi pada Komisi ASN, termasuk pada Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Namun ternyata, rekomendasi Panwaslu atas pelanggaran dua ASN tersebut, belum sampai ke tangan Sekretaris Daerah (Sekda). Hal itu diakui Sekda di kantor Bupati, kemarin. “Sampai hari ini saya belum terima rekomendasi itu. Apa isinya saya belum tahu,” kata Sekda Lotim, H Rohman Farly.

Lanjut Rohman, surat rekomendasi tersebut masih di tangan Penjabat Sementara (PJS) Bupati Lotim, dan belum turun ke dirinya sebagai Sekda. “Kita tunggu dulu beliau pulang dari Denpasar Bali,” tandasnya.

Apa yang dituangkan dalam regulasi undang-undang ASN, maupun Peraturan Pemerintah (PP) harus ditegakkan. Penegakan aturan ini, supaya negara tetap kuat. “Nanti kita lihat, apa sanksinya. Karena prosesnya ada teguran ringan, lisan baru tertulis,” ujar Rohman.

Soal mutasi, kata Rohman, sampai saat ini belum ada rencana mutasi. Meski harapan sejumlah ASN untuk mutasi diklaimnya sangat banyak. “Kalau mutasi banyak yang mengusulkan diri, untuk perbaikan nasib mereka,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here