Beranda Praya Metro Batujai Fokus Garap Program Fisik

Batujai Fokus Garap Program Fisik

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PROGRAM: Sejumlah warga melakukan penalutan di salah satu jalan desa di Desa Batujai, tahun lalu.

PRABAR—Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat (Prabar) saat ini memiliki 19 dusun. Karena itu, masih banyak program fisik yang masih belum tersentuh perbaikan. Sebut saja rabat jalan, penalutan maupun pengerasan jalan desa dan dusun.

Kades Batujai, Faesal mengatakan, seperti kebanyakan desa lainnya tahun ini pihaknya masih memperbanyak pengalokasian dana ke program fisik desa, terutama jalan desa dan jalan dusun untuk rabat, penalutan, dan pengerasan. Kata dia, sejak dana yang dikelola desanya besar pada 2015 silam, pihaknya pun serius menyasar perbaikan sarana infrastrukur. Tahun lalu saja, untuk program rabat ini menyasar jalan Dusun Lolat sepanjang 150 meter, Dusun Mengiluk dan Dusun Ketangga. Sedangkan untuk pengerasan dan penalutan dilakukan di Dusun Waki sepanjang 350 meter lebih, Dusun Kenyeling sepanjang 100 meter lebih, Dusun Lolat dan di Dusun Poen.

“Makanya tahun ini kita masih fokus pada program itu,” ujarnya santai.

Tahun lalu kata dia, tidak semua jalan desa maupun dusun yang dikerjakan bisa tuntas. Sebab banyak proyek yang dikerjakan secara bertahap. Hanya saja, dirinya tidak mengetahui persis jumlah dana dan berapa ruas yang dikerjakan karena saat ini masih dalam tahapan proses penyusunan dan verifikasi Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDes). (tar/r2)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here