Beranda Headline Proyek Drainase Persempit Bahu Jalan

Proyek Drainase Persempit Bahu Jalan

BERBAGI
MUHSINABUDAFA/RADAR MANDALIKA DRAINASE: Inilah salah satu lokasi penggalian proyek drainase Desa Kuta Kecamatan Pujut.

PUJUT–Proyek drainase sepanjang jalan utama di Desa Kuta Kecamatan Pujut diklaim justru mempersempit bahu jalan. Pemerintah desa maupun warga setempat menilai pengerjaan drainase itu pun dikerjakan asal-asalan.

Kepala Desa Kuta, H Lalu Badaruddin mengatakan, pengerjaan proyek drainase program pemerintah pusat tidak mengikuti petunjuk yang ada.

Proyek drainase yang awalnya diharap memperlancar saluran air yang selama ini menjadi penyebab banjir, justru membuat saluran semakin sempit.

“Penggalian drainase juga dikerjakan tidak mengikuti saluran sebelumnya. Akibatnya, jalan dan saluran terlihat semrawut,’’ ungkapnya.

Selain itu, pengerjaan drainase juga diduga dikerjakan asal cepat jadi tanpa mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan. Batas drainase yang terlalu dekat dengan bahu jalan juga menyebabkan jalan semakin sempit.

Sejumlah pohon besar di sepanjang jalur drainase tidak disingkirkan terlebih dahulu. Padahal, pihaknya bersama warga sudah mengarahkan agar pengerjaan drainase diperlebar serta pohon yang menghalangi jalur agar ditebang terlebih dahulu.

“Kami heran, kok proyek APBN sebesar ini dikerjakan tanpa perhitungan seperti ini. Jika ini dilajutkan, saya yakin satu kali hujan saja, saluran akan kembali tersumbat,’’ sesalnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar pemprov melalui pihak terkait turun langsung menyaksikan proses pengerjaan proyek drainase di Desa Kuta. (unk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here