Beranda Ekonomi Korsel Kebelet Investasi di Lombok Utara

    Korsel Kebelet Investasi di Lombok Utara

    BERBAGI
    Ahmad Rohadi/Radar Mandalika INVESTASI: Investor Korea Selatan saat menyerahkan cindramata kepada Pemkab Lombok Utara pada agenda kunjungan kedua ke Lombok Utara.

    KLU—Salah satu perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) yang sebelumnya mengunjungi Lombok Utara kembali menyambangi Gumi Tioq Tata Tunaq. Kunjungan kedua kali ini sebagai bukti keseriusan dari investor Korsel untuk merealisasikan investasinya.
    Beberapa aspek menjadi sorotan dalan kunjungan dari perusahaan Korean System Busines Co Ltd yakni pengembangan industri, pariwisata dan pembangunan Global Hub.
    Direktur Korean System Busines Co Ltd Park Jong Seok melalui juru bicaranya Park Jong Bok menjelaskan, perusahaannya bergerak di bidang kelistrikan merupakan perusahaan yang berkembang dan memiliki pengalaman. Bahkan sebelumnya pihaknya sudah mengembangkan usaha di Malaysia, Pakistan dan Saudi Arabia.
    “Kita juga berharap keseriusan pemda setempat sehingga dapat bergerak cepat dan maksimal. kalau bisa dalam minggu-minggu ini sudah menemukan kesepakatan,” harapnya.
    Lawatan investor Korsel ini pun disambut baik Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin. Di ruang kerjanya, Sarifudin menemui para investor bersama beberapa pejabat seperti Sekda H Suardi, Kepala Disnaker PMP2TSP, Kabag Administrasi dan Pembangunan.
    “Memang kami melihat ada keseriusan untuk merealisasikan investasinya di sini. Kami juga sangat membuka pintu,” ujar Sarifudin.
    Sarifudin pun sangat mengapresiasi atas hajatan investor asal Negeri Gingseng tersebut. Sebab hal ini sebagai tanda kemajuan Lombok Utara dengan melejitnya nilai investasi yang saat ini.
    “Mereka sudah serius tentu berlanjut dalam bentuk investasi yang dapat menyejahterakan masyarakat kita,” ungkapnya.
    Karena itu pula Sarifudin meminta kepada sejumlah investor Korsel yang sudah berencana untuk berinvestasi agar segera mungkin mengurus segala persyaratan izin yang ditentukan pemerintah. Di satu sisi ia berkomitmen atas persoalan izin tentu akan dipermudah sesuai dengan ketentuan hal ini juga sudah diinstruksikan kepada Dinas PM2TSP Lombok Utara.
    “Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin serta perlu keseriusan agar program segera terwujud dalam waktu dekat,” cetusnya. (cr-dhe)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here