Beranda Pendidikan Bangkitkan Kejayaan Ekstrakurikuler

Bangkitkan Kejayaan Ekstrakurikuler

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Mazhab

LOTENG—Program ekstrakurikuler (Ekskul) SMA Negeri 2 Praya mulai bangkit. Kepala SMAN 2 Praya, Mazhab mengakui, ekskul di sekolah sempat terpuruk beberapa tahun terakhir. Tetapi, siswa-siswi SMAN 2 Praya kembali mendulang prestasi dalam berbagai lomba.

Baru-baru ini, SMAN 2 Praya berhasil juara di bidang ekskul. Diantaranya juara I sepakbola dan pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Lombok Tengah yang digelar Februari 2018. SMAN 2 Praya juga berhasil keluar sebagai juara III pada cabang olahraga (cabor) Voli. Sehingga apa yang sudah diraih anak didiknya tersebut menjadi kebanggaan bagi sekolah. “Alhamdulillah ini merupakan satu perkembangan positif yang patut kita syukuri,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, ekskul merupakan salah satu program prioritas di SMAN 2 Praya. Pembinaan ekskul yang sudah ada seperti sepakbola, pencak silat dan voli akan terus ditingkatkan. Baik dengan peningkatan intensitas latihan sampai dengan penyiapan sarana dan prasarana. Termasuk dari sisi pembiayaan, tentu akan dimaksimalkan.

“Kami ingin semuanya maksimal,” tegasnya.

Pihaknya juga akan berupaya membangkitkan ekskul yang sempat vakum. Salah satunya ekskul karate. Dimana ekskul karate sempat menjadi kebanggaan di sekolah favorit tersebut. Untuk itu mulai tahun ajaran baru ini, pihaknya akan mendatangkan pelatih karate dari luar yang kompeten. Sehingga mampu menggembleng dan melatih siswa dalam menghadapi berbagai kejuaraan karate nantinya.

“Harapan kami dengan adanya terobosan baru ini mampu meningkatkan prestasi,” tuturnya.

Dengan semangat yang ada saat ini, pihaknya optimis mampu mengembalikan marwah SMAN 2 Praya. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bermental juara seperti tahun sebelumnya. “Kami yakin mental juara yang dimiliki SMAN 2 bisa dikembalikan,” pungkasnya. (bam/r3)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here