Beranda Pendidikan Puluhan Guru Terima SK GTD

Puluhan Guru Terima SK GTD

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA M HENDRAYADI

LOBAR—Sebanyak 71 guru akan memperoleh Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Guru Tetap Daerah (GTD) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lobar. Dimana sebelumnya para guru tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu memperoleh sertifikasi pada tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dikbud Lobar, M Hendrayadi menerangkan bahwa awalnya para guru tersebut sudah memperoleh sertifikasi sebelumnya. Hanya saja di tahun 2012 terdapat regulasi baru yang menerangkan bahwa syarat untuk diangkat menjadi GTD harus berdasarkan SK kepala daerah.

“Makanya keluar SK Bupati tahun 2012 itu,” ungkap Hendra yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Namun, Hendra mengaku untuk syarat khusus dipilihnya guru tersebut menjadi GTD, ia tidak mengetahui pasti detailnya. Yang pasti sebanyak 71 guru GTD tersebut terdiri, guru yang berasal dari TK, SD hingga SMP.

“Kalau SMA/SMK itu masuk wewenang Provinsi. Sudah dari tahun lalu kita keluarkan,” ujarnya.

Sementara itu menyinggung pemberian SK tunjangan bagi Guru Tidak Tetap (GTT), menurut Hendra akan ada tambahan dari tahun lalu. Dimana ia mengungkapkan akan ada penambahan sekitar 200 orang.

Pihaknya pun sedang melakukan verifikasi tambahan dengan sebijaksana mungkin untuk memilih yang benar-benar berhak.

“Jangan sampai ada yang berhak dapat, tapi karena kekhilafan manusia sehingga telewati,” jelasnya.

Selian itu, pihaknya berencana untuk melakukan pembayaran tunjuangan tersebut melalui non tunai. Hal ini pun merupakan salah satu cara untuk menghindari pandangan kemungkinan terjadinya pungli apabila dilakukan dengan cara manual.

“Kita sudah merencanakan, tinggal berkoordinasi dengan pihak Bank,” pungkasnya. (cr-win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here